Bansos PKH dan BPNT Oktober 2023 Sudah Cair, Cek Segera di Bank Rujukan Untuk Segera Mencairkannya

 Bansos PKH dan BPNT Oktober 2023 Sudah Cair, Cek Segera di Bank Rujukan Untuk Segera Mencairkannya

Bansos PKH dan BPNT -Tangkapan layar Berbagi desa-

DISWAY JATENG - Program Bansos PKH dan BPNT bagi masyarakat yang merasa namanya tercantum dan terdaftar tentu sudah tidak sabar lagi. Karena kabarnya bantuan ini sudah mulai cair.

Bagi keluarga yang sudah terdaftar namanya tentu akan bersiap untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah. Bansos PKH (Program keluarga Harapan) ini sudah masuk ke tahap 4 dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) sudah ke tahap 5. 

Dalam artikel ini Disway jateng.id akan menjelaskan tentang bansos PKH dan BPNT. Dan tentunya juga bank yang dapat kamu gunakan untuk pencairan.

Untuk memperoleh bantuan ini proses pencairan bansos PKH dan BPNT ternyata dapat kamu lakukan melalui bank. Apakah kamu sudah tahu kira-kira bank apa saja dan bagaimana caranya?

BACA JUGA:Apakah kamu Penerima Bansos? Cek Namanya di Sini, September 2023 ini Cair 4 Bansos

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos PKH Lewat HP dan Besaran Bantuan yang Diterima

Bank untuk bansos PKH dan BPNT, Segeralah lakukan pencairan

Dari indormasi yang ada di Youtube Info bansos, terdapat beberapa keluarga yang sudah mendapatkan bantuan bansos PKH dan BPNT ini. Hal ini menandakan bahwa proses pencairan sudah berlangsung.

Di media sosial sendiri juga sudah ada yang membagikan bukti pencairan tersebut. Bukti tersebut berupa foto dari mesin ATM. Kamu sudah dapat mengambil bantuan dengan melalui KKS (Kartu Kesejahteraan Sosial). kartu tersebut biasanya terbit dari bank yang kamu tuju.

Proses pencairan bansos ini ternyata dapat kamu lakukan melalui 3 bank BUMN Indonesia. Bank tersebut diantaranya adalah BRI, Mandiri dan BNI. Kamu bisa melakukan cek secara berkala di bank. Ini adalah salah satu cara yang paling efektif.

Untuk penerima bantuan ini sangat bervariasi tergantung dari kompeten setiap keluarga. Ada yang mendapatkan nilai Rp150 ribu hingga sampau Rp500 ribu.

Kamu juga harus menyakinkan diri bahwa nama kamu masih ada dalam daftar penerima bantuan. Atau bahkan nama kamu sudah terhapus dari penerima bantuan ini.

BACA JUGA:Ini 8 Cara Untuk Mendaftar Bansos 2023 Secara Online, Praktis Hanya Lewat Hp!

BACA JUGA:Dugaan Korupsi Beras Bansos PKH, Mensos Risma Malah Bingung KPK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: