Daftar 5 Kabupaten Terluas di Jawa Tengah, Nomor 2 Dijuluki Kabupaten Tersepi!

Daftar 5 Kabupaten Terluas di Jawa Tengah, Nomor 2 Dijuluki Kabupaten Tersepi!

kabupaten terluas di jawa tengah menurut data BPS--

DISWAY JATENG - Jawa Tengah, Salah satu Provinsi di Indonesia yang mempunyai sejarah, budaya dan alam yang kaya. Mari menjelejahi kabupaten terluas di Jawa Tengah berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS).

Kabupaten terluas di Jawa Tengah mempunyai ciri khas dan potensi unik yang dimiliki. Perlu kamu tahu, Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang paling luas di pulau Jawa pada 2022.

Kabupaten terluas di Jawa Tengah yang akan kami sajikan juga menyediakan wisata alam yang populer. Selain wisata alam banyak juga seperti universitas pendidikan yang memadai.

Artikel ini, menjelajahi kabupaten terluas di Jawa Tengah berdasarkan data BPS 2022. Berikut beberapa kabupaten dengan wilayah terluas di Jawa Tengah.

BACA JUGA:7 Daerah Termiskin di Jawa Tengah Terbaru, Nomor 1 Jarang Diketahui!

BACA JUGA:Ini Dia 7 Desa Termiskin di Brebes, Ternyata Masuk Daftar Kabupaten Termiskin di Jawa Tengah!

Luas wilayah Jawa Tengah mencapai 25,89% dari Pulau Jawa. Tak heran jika provinsi mempunyai wisata alam yang populer di Indonesia.

Pada 2022 Provinsi Jawa Tengah terbagi 29 Kabupaten dan 6 Kota dengan wilayah sampai 3,43 juta hektar. Luas kabupaten paling luas di Jawa Tengah mencapai 2.023,85 km2.

Daftar Kabupaten Terluas di Jawa Tengah

1. Kabupaten Cilacap

 

Diposisi pertama kabupaten terluas di Jawa Tengah yaitu, Kabupaten Cilacap. Luas wilayah kabupaten ini mencapai memiliki luas wilayah 2.124,50 km2 dengan persentase 6,50 persen dari Jawa Tengah.

Kabupaten Cilacap terkenal dengan sumber daya alam yang melimpah. Selain itu, di kabupaten ini juga terdapat beberapa wisata yang sangat populer di Indonesia.

Kabupaten Cilacap mempunyai batas langsung dengan Provinsi Jawa Barat. Luas Kabupaten ini tiga kali dari wilayah negara singapura loh.

BACA JUGA:6 Misteri Gunung Slamet yang Terkenal Angker di Jawa Tengah, Nomor 5 Bikin Merinding!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: