Anda Butuh Uang Cepat? Pakai Saja KUR BRI Ceria, Simak Ini 3 Cara Mendaftarnya!

Anda Butuh Uang Cepat? Pakai Saja KUR BRI Ceria, Simak Ini 3 Cara Mendaftarnya!

Pakai saja BRI ceria, jika Anda membutuhkan uang cepat-by pinterest-

DISWAYJATENG - Jika Anda butuh uang secepat mungkin, Anda bisa mendaftar dan mencairkan dana melalui KUR BRI.

Direktur Bisnis Konsumer BRI, Handayani, telah mengumumkan bahwa Ceria, produk pinjaman digital milik BRI, adalah solusi yang ideal bagi nasabah BRI yang ingin melakukan transaksi di berbagai platform yang telah bermitra dengan bank ini.

Ceria telah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sehingga Anda dapat yakin bahwa mengajukan pinjaman melalui Ceria adalah langkah yang aman.

Handayani menekankan bahwa Ceria memberikan kesempatan bagi nasabah untuk mendapatkan pinjaman dengan aman, cepat, dan mudah. Dia juga menyoroti manfaat bunga yang rendah yang ditawarkan oleh Ceria, sehingga nasabah dapat menghemat biaya saat melakukan transaksi di berbagai platform kerja sama.

Platform-platform tersebut mencakup Dinomarket, Garuda, LinkAja, Bukalapak, Tokopedia, Blibli, Radatime, Realme, Myhartono, dan Panorama JTB.

BACA JUGA:Perlu Diketahui! Inilah Jenis-Jenis KUR BRI, Beserta Syarat dan Ketentuan Pinjamannya

Ini berarti bahwa nasabah memiliki banyak pilihan untuk bertransaksi dengan mudah di berbagai platform ini. Selain itu, nasabah juga memiliki opsi untuk mencairkan pinjaman Ceria ke rekening BRI mereka.

BRI, selama ini dikenal sebagai bank yang fokus pada pinjaman mikro dan pedesaan, seperti Kredit Usaha Rakyat (KUR), yang merupakan salah satu program unggulan bank ini.

Namun, bank BRI secara bertahap telah memasuki segmen ritel konsumen dengan meluncurkan berbagai produk pinjaman seperti Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kartu Kredit, Kredit Pemilikan Rumah (KPR), dan Kredit Kendaraan Bermotor (KKB).

Salah satu langkah terbaru bank BRI adalah masuk ke dunia Fintech (Financial Technology), dan BRI Ceria adalah salah satu hasil dari inisiatif ini. BRI Ceria adalah aplikasi pinjaman online yang memungkinkan nasabah melakukan pembayaran di berbagai platform e-commerce atau situs perjalanan online.

BACA JUGA:Info Terbaru! Program Pinjaman KUR BRI 2023 Di Buka Kembali, Segera Ajukan Ini Syaratnya

Selain itu, BRI Ceria dikenal memberikan bunga yang cukup rendah dan proses persetujuan yang cepat, biasanya dalam waktu sekitar 10 menit.

Meskipun produk ini telah tersedia bagi pemilik rekening BRI, namun ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi untuk dapat mengajukan pinjaman melalui Ceria.

Lantas, bagaimana cara mengajukan pinjaman digital melalui Ceria? Pertama, nasabah dapat mengunduh aplikasi Ceria dari Google Play Store jika mereka menggunakan perangkat Android. Bagi yang sudah memiliki aplikasi BRImo, mereka juga dapat mengakses Ceria melalui aplikasi ini.

Proses pendaftaran akun Ceria relatif mudah, di mana nasabah hanya perlu mendaftar menggunakan nomor handphone mereka dan melengkapi data serta dokumen yang diperlukan.

Mengenai syarat dan ketentuan pinjaman melalui BRI Ceria 2023, langkah-langkahnya sangat sederhana dan cepat, memungkinkan nasabah untuk mendapatkan pinjaman hingga Rp. 25 juta hanya dengan menggunakan ponsel mereka.

BACA JUGA:Anda Butuh Uang Usaha? Cobalah Ajukan Pinjaman KUR BRI, Dijamin Aman Dengan Bunga Rendah

BRI Ceria adalah layanan kartu kredit dari Bank BRI yang berbasis digital dan digunakan untuk transaksi di platform e-commerce, situs perjalanan online, atau layanan ride-sharing.

Berikut adalah cara mendaftar BRI Ceria 2023:

1. Pengajuan produk CERIA dilakukan secara online melalui aplikasi CERIA yang dapat diunduh melalui Playstore pada perangkat Android.

2. Limit pinjaman Ceria berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 20.000.000, dan tenor pinjaman dapat berlangsung mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan. BRI memberikan batasan limit pinjaman yang dapat digunakan untuk berbelanja, dan jika tagihan telah dibayar, maka limit akan kembali normal.

3. Cara kerja BRI Ceria mirip dengan kartu kredit, di mana nasabah dapat bertransaksi dengan belanja sekarang dan membayar nanti. Namun, perlu dicatat bahwa Ceria tidak memberikan pinjaman dalam bentuk uang tunai. Anda harus melakukan transaksi di pedagang yang telah bermitra dengan BRI Ceria.

Keunggulan dari BRI Ceria meliputi

  1. Kemudahan berbelanja dan pembayaran nanti.
  2. Proses pengajuan yang cepat, dari pendaftaran hingga persetujuan, tanpa perlu mengunjungi bank.
  3. Tidak memerlukan agunan.
  4. Biaya administrasi bulanan gratis.
  5. Batasan kredit mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 20.000.000.
  6. Tenor pinjaman dapat dipilih mulai dari 1 bulan hingga 12 bulan.
  7. Tingkat bunga rendah, dengan bunga flat 1,42% per bulan atau efektif tahunan sekitar 26,95%, yang merupakan salah satu yang terendah di pasaran.
  8. Tidak perlu pergi ke bank atau bertemu petugas bank untuk mengajukan pinjaman.
  9. Aman dan nyaman karena diawasi oleh OJK.

Untuk menjadi nasabah Ceria, Anda perlu memenuhi beberapa kriteria, yaitu:

1. Warga Negara Indonesia.

2. Nasabah individu.

3. Anda harus memiliki rekening simpanan di BRI.

4. Usia minimal saat mendaftar adalah 21 tahun, dan maksimal 50 tahun.

5. Anda perlu memiliki bukti identitas diri berupa KTP elektronik.

Dengan BRI Ceria, nasabah BRI dapat dengan mudah mendapatkan akses ke pinjaman digital yang cepat dan aman. Proses pendaftaran yang sederhana dan persyaratan yang terjangkau menjadikannya pilihan yang menarik bagi mereka yang membutuhkan pinjaman online yang andal(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: