Simak Manfaat Jeruk Nipis dan Putih Telur, Bisa Bikin Noda Hitam Menghilang! Inilah 4 Caranya

Simak Manfaat Jeruk Nipis dan Putih Telur, Bisa Bikin Noda Hitam Menghilang! Inilah 4 Caranya

manfaat jeruk nipis dan putih telur, bisa bikin wajah anti flek hitam--

DISWAYJATENG - Apakah Anda tahu bahwa jeruk nipis dan putih telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan wajah?

Walaupun belum sepopuler masker telur atau oatmeal, jeruk nipis memiliki banyak manfaat yang baik untuk kulit. Selain menjadi bahan masakan, jeruk nipis juga bisa digunakan untuk membuat kulit lebih cerah dan menghilangkan flek hitam. Namun, perlu diingat, jika Anda memiliki kulit wajah sensitif, selalu gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar rumah.

Manfaat Masker Jeruk Nipis untuk Kulit

1. Eksfoliasi Kulit

Jeruk nipis mengandung asam sitrat yang efektif mengangkat sel-sel kulit mati. Hal ini membantu kulit menjadi lebih halus dan bersih.

2. Pengendalian Jerawat

Jeruk nipis tidak hanya membersihkan kulit dari kotoran dan minyak yang dapat menyebabkan jerawat, tetapi juga menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat. Selain itu, penggunaan jeruk nipis membantu mengontrol produksi minyak berlebih di wajah.

BACA JUGA:Murah Meriah, Inilah Manfaat Viva Air Mawar, Simak 3 Trik Ampuh Cara Memakainya!

3. Mengurangi Tanda Penuaan

Penuaan dapat menyebabkan garis halus dan flek hitam pada wajah. Penggunaan masker jeruk nipis secara teratur dapat membantu memperlambat tanda-tanda penuaan.

4. Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C dan AHA dalam jeruk nipis membantu mengembalikan warna kulit yang merata dan membuatnya terlihat lebih cerah.

5. Menjaga Kelembapan Kulit

Selain mengatasi masalah jerawat, jeruk nipis juga memiliki kemampuan melembabkan kulit dan menjaga kelembapannya berkat kandungan vitamin C yang terdapat di dalamnya.

Dengan menggunakan masker jeruk nipis secara teratur, Anda dapat merasakan manfaat-manfaat ini untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

Jeruk nipis dan putih telur adalah bahan alami yang dapat memutihkan dan mencerahkan kulit serta menghilangkan noda hitam dengan cepat. Untuk hasil yang optimal, perawatan yang konsisten sangat diperlukan.

Jeruk nipis mengandung zat pemutih alami yang dapat berfungsi sebagai pencerah kulit alami dan mampu menyamarkan flek hitam. Jeruk nipis juga memiliki kandungan vitamin C yang dapat menurunkan risiko keriput dan kulit kering.

BACA JUGA:Minyak Zaitun: Minyak Sejuta Manfaat Untuk Kecantikan. Apa Saja? Simak Berikut Ini

Putih telur adalah sumber protein terbaik yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin dan mineralnya dapat memberi nutrisi pada kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati. Masker ini juga cocok untuk pemilik kulit berminyak karena dapat mengurangi kelebihan minyak dan produksi sebum di wajah, menjaga kulit tetap lembap dan sehat.

Campuran kedua bahan ini dapat mengencangkan kulit, membersihkan pori-pori yang tersumbat, mengurangi jerawat, dan bintik-bintik. Berikut cara membuat campuran jeruk nipis dan putih telur untuk membuat wajah segar dan bebas noda hitam:

Bahan yang diperlukan:

  1. 1 buah jeruk nipis
  2. 1 butir telur

Cara membuat:

1. Pisahkan putih telur dan kuning telur, masukkan ke dalam wadah yang sudah disiapkan.

2. Kocok putih telur hingga berbusa.

3. Peras jeruk nipis dan masukkan ke dalam wadah yang berisi putih telur yang sudah dikocok.

4. Aduk kedua bahan hingga tercampur sempurna, masker ini sudah siap digunakan.

Cara penggunaan:

1. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan air bersih atau pembersih wajah favorit Anda.

2. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk lembut sampai benar-benar kering.

3. Setelah kering, oleskan masker jeruk nipis dan putih telur ke seluruh wajah. Anda bisa menggunakan sikat lembut yang steril.

4. Biarkan masker selama 30 menit agar kandungannya meresap sempurna pada wajah Anda.

5. Setelah cukup lama, bilas wajah Anda dengan air dingin. Untuk kulit berminyak, disarankan menggunakan air hangat agar minyak wajah larut dengan lebih baik.

6. Keringkan wajah dengan handuk lembut.

Rasakan wajah yang segar dan bebas noda hitam setelah menggunakan campuran jeruk nipis dan putih telur di pagi dan malam hari. Untuk hasil maksimal, gunakan secara konsisten setiap hari selama satu bulan.

Demikianlah cara membuat dan menggunakan campuran jeruk nipis dan putih telur untuk membuat wajah segar dan bebas noda hitam. Selamat mencoba(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: