Beri Pengamanan Monitoring Pendistribusian Logistik Pilkades

Beri Pengamanan Monitoring Pendistribusian Logistik Pilkades

KAWAL - Kapolsek Bumijawa mendampingi Fungsional Pernggerak Swadaya Masyarakat Dispermades melakukan pengamanan pendistribusian logistik Pilkades.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAY JATENG - Komitmen Polres Tegal bersama  TNI untuk mengamankan semua tahapan Pilkades serentak gelombang I terus dilakukan. Hal ini seperti yang ditempuh jajaran Polsek Bumijawa yang melakukan pengamanan sekaligus monitoring pendistribusian logistik pilkades di Kecamatan Bumijawa.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kapolsek Bumijawa AKP Mu'min SH menyatakan, pihaknya berkolaburasi dengan Koramil 19/ Bumijawa mengawal pendistribusian logistik Pilkades dari Dinas Permades ke kantor Kecamatan Bumijawa.

BACA JUGA:Viral, Outlet Mie Ayam Jujugan Diteror Benda Mistis

 "Langsung diterima oleh Panitia Pilkades 4 desa yang melangsungkan Pilkades serentak masing-masing Sigedong, Batumirah, Dukuhbenda dan Muncanglarang," ujarnya.

Adapun logistik yang diterimakan  kepada panitia Pilkades yakni surat suara, buku daftar hadir, kotak suara, bilik suara, tinta sidak jari, kertas penghitungan suara, kerta rekapitulasi desa, paku dan bantalan serta specimen surat suara. 

"Termonitor jumlah surat suara  yang diterimakan kepada panitia pilkades untuk Desa Batumirah sebanyak 3.867 lembar, Desa Sigedong 6.163 lembar, Desa Dukuhbenda  7.978 lembar, dan Desa Muncalarang 5.228 lembar," cetusnya. 

Terpisah, Plt Kepala Dinas Permades Dessy Arifianto melalui Fungsional Penggerak Swadaya Masyarakat Mulyono HS menyatakan, untuk selanjutnya penyimpanan logistik pilkades yang telah diserahkan akan disimpan di masing - masing balai desa dalam keadaan terkunci dibawah penjagaan anggota Linmas.

BACA JUGA:Kereta Cepat Jakarta-Bandung Masig Gratis! Segera Daftar hingga hingga 10 Oktober

"Logisitik pilkades dipastikan diterima oleh panitia pilkades dalam keadaan lengkap. Selanjutnya dibawa ke kantor balai desa dan  mendapat pengawalan anggota Polsek Bumijawa bersinergi dengan Koramil Bumijawa," ungkapnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: