Mana Lebih Bagus, HP OPPO dan Realme? Berikut Penjelasaannya

Mana Lebih Bagus, HP OPPO dan Realme? Berikut Penjelasaannya

Perbandingan antara HP Realme C3 dan OPPO A15-Tangkapan layar Pinoytecnoguide-

Setelah satu bulan kemudian Realme memberanikan diri meluncurkan smartphonenya ke pasar Eropa, Asia Selatan, Asia Tenggara, dan China. Lalu Realme meresmikan nama perusahaannya pada acara resmi di China pada 15 Mei 2019. 

Dengan itu Realme berhasil mengirimkan 4,7 juta unit smartphonenya ke seluruh dunia dan meraih pencapaian dengan menempati posisi ke 10 merek smartphone teratas di dunia.

BACA JUGA:3 Pilihan Kamera HP Terbaik 2023, Setara dengan DSLR Berikut Rekomendasinya

BACA JUGA:Cek Spesifikasi dan Harga Hp Oppo A17 Terbaru di Oktober 2023!

OPPO vs Realme manakah yang lebih unggul?

Karena sebelumnya berasal dari perusahaan yang sama. Kelebihan yang dimiliki HP OPPO dan Realme ini sejatinya sama. Dalam segi harga jelas Realme lebih unggul sebab memprioritaskan harga yang lebih murah.

Tetapi dengan harga yang relatif murah ada kualitas dari Realme yang justru lebih kurang bagus dibandingkan dengan kompetitornya. Realme mempunyai keunggulan pada performa yang dimilikinya. 

Adapun ROM yang tersemat pada Realme yang dinilai banyak memiliki fitur yang bagus. Meski begitu dapat dilihat bila Realme masih menggunakan plastik yang terkesan kurang elegan dan premium dari pada Oppo.

Dan Oppo memang berkualitas lebih baik dari Realme, Jadi Realme memang terlihat unggul dalam hal performa serta UI yang dimilikinya. Adapun pendapat dari beberapa orang ada yang mengatakan Realmi UI lebih baik dari pada MIUI.

Pada sisi lainnnya kompetitornya yaitu OPPO memberikan perlawanan balik berupa pemberian kualitas kamera yang sangat ciamik. Dan desain dari body hp OPPO yang terbilang elegan dan premium.

BACA JUGA:Hp Vivo Y22 dengan Kamera 50 MP, Spesifikasi Apik dan Harga Terjangkau di 2023

BACA JUGA:Oppo A57! Hp Cantik Luar Dalam dengan Spesifikasi Apik dan Harganya Terjangkau di 2023

Pada setiap peluncuran smartphone terbarunya selalu menyematkan fitur yang menarik Terkadang vendor satu ini memberikan harga berkisar Rp3-4 jutaan.

Untuk performa pada RAM yang dimiliki OPPO berkisar antara 6-8 GB dan didukung oleh chipset yang gahar yang bagus pada setiap kelasnya. Jadi bisa disimpulkan OPPO menang dalam hal desain dan kualitas kamera dan beberapa fitur lainnya.

Itulah penjelasan tentang HP OPPO dan Realme lebih unggul yang mana? Dan harus Anda ingat dalam kedua vendor HP tersebut, mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing yang dapat disesuaikan tergantung dengan kebutuhan yang dimiliki oleh penggunanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: