Oppo A98 5G HP dengan Segudang Fitur Keluaran Terbaru 2023

Oppo A98 5G HP dengan Segudang Fitur Keluaran Terbaru 2023

--

DISWAY JATENG - Oppo terus mengeluarkan produk baru dengan berbagai spesifikasi unggulan, baru-baru ini oppo merilis HP kelas menengah terbaru mereka yang tak lain adalah Oppo A98 5G di Indonesia. Produk ini dibekali daya tahan perangkat yang diyakini mampu menarik konsumen.

yang menjadi daya tarik, Oppo A98 5G bisa dipakai untuk kegiatan sehari-hari dalam rentang waktu yang lama, didalam ruangan atau diluar ruangan, serta di klaim siap menghadapi segala cuaca.

Perusahaan dari Tiongkok ini mengatakan, smartphone Oppo A98 5G yang mereka rilis ini memiliki kinerja yang dapat diandalkan hingga 48 bulan atau 4 tahun lamanya.

Perusahaan oppo menyebutkan beberapa "rahasia" dari daya tahan Oppo A98 5G, supaya tahan banting dan dapat menjaga kinerja nya dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA:Oppo A96! Hp Spesifikasi Gahar dengan Chipset Snapdragon 680, Sekarang Harganya Semakin Turun Lho

Pertama, HP Oppo A98 5G telah menjalani enam proses pengujian untuk mengukur kekuatannya. Yang dimana sudah dipastikan kualitas tahan lama smartphone ini.

Beberapa proses pengujian ini dibuat untuk mengukur kekuatan terhadap tes air, perubahan iklim, stabilitas sinyal, radiasi serta jatuh.

Oppo menyebutkan, A98 5G juga lolos pengujian kualitas tahan lama seperti uji jatuh sudut tetap 1 meter, 14.000 kali tes jatuh mikro 150 kali tes siklus jatuh, tes percikan air, sampai 1.000 kali tes remas 25 kg.

Produk baru yang dikeluarkan Oppo pada pertengahan bulan September ini juga sudah melewati tes diputar, 20.000 kali tes stres pug-in usb, 500.000 kali tes stres tombol daya, sampai 168 jam didalam suhu 65°c serta uji kelembapan relatif 95%.

Selain itu, HP baru yang dirilis Oppo pertengahan September ini juga sudah melewati tes diputar, 500.000 kali tes stres tombol daya, 20.000 kali tes stres plug-in usb, hingga 168 jam di suhu 65 derajat celsius dan uji kelembaban relatif 95 persen.

Berpindah ke daya tahan baterai, Oppo membekali produknya dengan Battery Health Engine, dengan jangka waktu baterai yang bisa bertahan hingga 1600 siklus pengisian daya.

Tujuan fitur ini supaya menjaga performa baterai tetap bagus sampai penggunaan 4 tahun, selain itu untuk keamanan selama proses pengisian daya digunakan 5 layer charging protection.

BACA JUGA:Oppo A55! Hp 1 Jutaan yang Punya Fitur Tahan Air, Cek Spesifikasinya Sebelum Kehabisan

Terakhir, Oppo A98 5G melewati beberapa pengujian untuk Perlindungan Kelancaran 4 tahun. Pengujian dilakukan di lab Oppo dengan simulasi pemakaian sehari-hari selama jangka waktu 48 bulan atau 4 tahun.

Dynamic Computing Engine juga menjadi serangkaian optimalisasi sistem, yang dirancang untuk meningkatkan performa komputasi dan kecepatan pembukaan aplikasi.

Spesifikasi Oppo A98 5G memiliki ROM sebesar 256 GB yang masih bisa ditambah dengan kartu SD sampai 1 TB, sementara penyimpanan ROM yang tidak dipakai menjadi RAM hingga maksimal 8 GB

Prosesornya menggunakan Snapdragon 695 5G, dengan RAM 8 GB yang dapat diekspansi dengan fitur RAM Expansion sampai 8 GB.

BACA JUGA:Oppo A95 Spesifikasi dan Harga Terbaru September 2023! Cek Sebelum Kehabisan

HP untuk pasar kelas menengah dari produk Oppo ini juga sudah menggunakan sistem operasi ColorOS 13.1, sementara untuk layarnya menggunakan LCD dengan ukuran 6,72 inci refresh rate 120HZ.

Dari segi desain, A98 5G mengeluarkan dua pilihan warna menarik yang tak lain adalah Cool Black dan Dreamy Blue yang membawa proses Oppo Glow untuk menciptakan efek berkilauan serta finishing tahan sidik jari.

Smartphone ini dilengkapi dengan penutup belakang lengkung tiga dimensi untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman bagi pemakai karena memiliki bodi yang lebih tipis, smartphone ini memiliki berat sekitar 192 g dan ketebalan sekitar 8,2 mm.

Baterainya berukuran 5.000 mAh, dengan dukungan pengisian daya cepat 67W SuperVOOC.

Untuk kamera digunakan pengaturan kamera AI 64 mp, depth 2 mp, selfie 32 mp dengan lensa mikro 2 mp. Lensa mikronya juga mendukung pembesaran sampai 40 kali.

Fitur-fitur fotografi lain yang dibawa Oppo melalui smartphone terbaru mereka ini di antaranya aI portrait retouching, portrait mode, selfie hdr, al color portrait dan lain-lain. Produk ini dijual di Indonesia dengan harga Rp 4.899.000.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Terbaik Oktober 2023

Itulah informasi mengenai spesifikasi dan daya tahan HP Oppo A98 5G.Semoga bermanfaat. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: