Bupati Tegal Umi Azizah Cek Akhir Kesiapan PAM Pilkades Serentak

Bupati Tegal Umi Azizah Cek Akhir Kesiapan PAM Pilkades Serentak

Bupati Tegal Umi Azizah bersama Kapolres bersama Dandim 0712/ Tegal lakukan cek kesiapan pasukan PAM Pilkades.-hermas purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Jelang tahapan penting dalam ajang Pilkades  serentak gelombang I, digelar apel gelar pasukan kesiapan pilkades serentak di lapangan komplek setda Kabupaten Tegal, Senin 2 Oktober 2023. 

Sesuai rencana tahapan pengundian nomor urut calon kades dan penyampaian visi misi calon kades akan dilangsungkan serentak di 47 desa, yang terebar di 17 kecamatan pada tanggal 3 Oktober 2023.

Bupati Tegal Umi Azizah memimpin langsung gelar pasukan PAM Pilkades serentak gelombang I, didampingi Kapolres Tegal AKBP  Mochammad Sajarod Zakun SH SIK  bersama Dandim 0712 / Tegal  Letkol  ( Inf)  Suratman SIP. 

BACA JUGA:5 Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2023, Sudah Resmi Terdaftar OJK dan Bunga Rendah!

Dalam sambutan singkatnya Umi menyatakan bahwa Pilkades sendiri merupakan amanat Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan berbagai aturan turunannya. Dan tahun ini, Pilkades Serentak diikuti oleh 47 desa di 17 kecamatan. 

" Alhamdulillah kerja sama sinergis antara pemerintah daerah dengan Polri, dengan TNI atau lebih dikenal dengan tiga pilar ini mampu membawa pelaksanaan Pilkades Serentak tahun-tahun sebelumnya berjalan aman dan kondusif. Sinergitas tiga pilar inilah sebagai kekuatan utama yang harus kita pertahankan dan pelihara untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban," ujarnya. 

Menurutnya  pilkades serentak tahun ini diatur melalui Peraturan Bupati Tegal Nomor 27 Tahun 2018 tentang Kepala Desa yang didalamnya mencakup pelaksanaan Pilkades.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Rekomendasi HP Harga 1 Jutaan Terbaik Oktober 2023

"Kita tentu berharap penyelenggaraannya bisa berjalan baik, tertib, aman, lancar dan tanpa ekses, sama seperti pelaksanaan Pilkades tahun-tahun sebelumnya. Hal ini tentunya tidak terlepas dari kemanunggalan peran aparat keamanan bersama pemerintah daerah serta elemen masyarakat untuk meminimalisir friksi, meredam konflik yang berpotensi mengganggu jalannya Pilkades," ungkapnya. BACA JUGA:Oppo A58! HP RAM 8 GB, Tampilan Menawan dengan Harga Terjangkau di 2023

Umi juga berharap penyelenggaraan Pilkades Serentak tahun ini bisa terbangun suasana kondusif, suasana aman dan tenteram, sehingga tujuan utama dari Pilkades untuk mendapatkan pemimpin yang amanah dalam membangun kehidupan warganya yang harmonis dan berdaya saing bisa tercapai. Dia juga menghimbau dan mengajak semua untuk bersama-sama mensukseskan pesta demokrasi masyarakat desa ini. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id