Ini Dia Handphone Lipat Mungil Terbaik 2023, Samsung Galaxy Z Flip 5!

Ini Dia Handphone Lipat Mungil Terbaik 2023, Samsung Galaxy Z Flip 5!

Samsung Galaxy Z Flip 5--

DISWAYJATENG.IDSamsung Galaxy Z Flip 5 hadir dengan cover baru, dengan inovasi yang memungkinkan anda untuk menggunakannya secara praktis.

Daya tarik utama produksi satu ini menjadi incaran baru bagi masyrakat Indonesia. Samsung Galaxy Z Flip 5 yang muncul di tahun 2023 ini menggunakan layar eksternal atau cover screen-nya yang lebih besar. Dengan cover screen yang dinamakan Flex Windows ini memiliki ukuran 3,4 inch. Bagi penggunanya juga mampu mengakses beragam widget hingga beberapa fitur yang ada di dalamnya.

Untuk layar utamanya Samsung satu ini masih menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,7 inch dengan refresh 120Hz. Sehingga tidak adanya perubahan yang lebih banyak dari generasi handphone ini sebelumnya.

BACA JUGA:Rajanya Handphone Lipat, Cek Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 5 Terbaru 2023!

Baterai Samsung Galaxy Z Flip 5

Ketahanan baterai Samsung Galaxy satu ini menjadi aspek penting, terutama bagi pengguna mobilitas tertinggi. Terlihat masih sama dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Z Flip 5 ini mempertahankan kapasitas baterai 3.700 mAh. Dengan dukungan pengisian daya cepat 25W.

Walaupun tidak adanya perubahan, akan tetapi ketahanan baterai handphone satu ini tetap meningkat secara pesat. Berdasarkan pengalaman dari pihak Samsung, berkat adanya Snapdragon 8 Gen 2 yang menjajikan efisiensi daya.

Sehingga jika digunakan dalam jangka waktu lebih dari satu hari, maka status baterai Galaxy Z Flip ini masih tersisa 29%. Penggunaan produk Samsung tidak akan jauh dari berbagai aktivitas standar seperti mengakses Google Maps, WhatsApp, Spotify, YouTube, Game dan lainnya. Dengan kurun waktu yang cukup lama dalam penggunaan baterai setiap pembukaan beberapa aplikasi.

Maka dari itu semua pengguna Samsung Galaxy Z Flip 5 akan terlihat puas. Berbagai pengujian dengan aplikasi benchmark AnTuTu v10 memperlihatkan total skor handphone ini tercatat mencapai 1.387.571.

BACA JUGA:Samsung Galaxy A05! Hp Canggih Spesifikasi Apik dengan Harga Murah Terbaru di 2023

Simon Lee President of Samsung Electronics Indonesia mengatakan. “Kita mampu mengekspresikan diri dengan device yang ada di genggaman anda. Ekosistem seamless yang canggih memungkinkan anda multitasking dengan lancar.” Ujarnya di atas panggung peluncuran.

Sehubung suksesor dari Samsung sebelumnya, Galaxy Z Flip 5 handphone lipat satu ini hadir dengan sejumlah perubahan dan peningkatkan. Terlihat dari adanya layar yang sekundernya telah diperbesar, hingga adanya konstruksi engsel baru pada lipatan ponsel.

Perubahan lainnya yang sangat signifikan yaitu penggunaan engsel baru yang memberikan kesan nyaman bagi Samsung Galaxy Z Flip 5. Jika tertutup rapat, ketika dilipat atau “zero gap” dari istilah kata Samsung yang ada.

Mekanisme inilah yang membuat lipatan baru dapat mengurangi ketebalan handphone. Sehingga terlihat lebih tipis dan juga lebih mudah untuk dimasukkan ke saku pakaian anda.

Harga Samsung Galaxy Z Flip 5

Berikut tawaran harga masing-masing dari varian handphone Samsung Galaxy Z Flip 5 di Indonesia :

1. Samsung Galaxy Z Flip 5 : 8/256GB : Rp15.999.000

2. Samsung Galaxy Z Flip 5 : 8/512GB : Rp17.999.000

BACA JUGA:Samsung Galaxy A54 5G! HP Spesifikasi Gahar, Kamera Apik dengan Harga Terjangkau

Kelebihan :

1. IPX8 untuk ketahanan pada air dan debu.

2. Performa kamera dan baterai meningkat berkat adanya Snapdragon 8 Gen 2 pada Samsung Galaxy Z Flip 5.

3. Material body terlihat seperti “kelas militer”.

4. Lipatan tanpa gap terasa lebih rapi dan kokoh saat dilihat serta digunakan.

5. Cover screen lebih besar dengan penggunaan beragam fitur pendukungnya.

Kekurangan :

1. Harganya lebih malah dari pada generasi sebelumnya.

2. Aplikasi pada kompatibel di cover screen masih terbilang terbatas.

Berikut Tabel Spesifikasinya Samsung Galaxy Z Flip 5

Sistem Operasi : Android 13, One UI 5.1

Chipset : Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

Internal : 8/256GB dan 8/512GB

Kamera Utama : 12MP (f/1.8, wide, 1,8 micron, OIS), 12MP (f/2.2, 123 derajat, ultrawide, 1, 12 micron)

Kamera Depan : 10MP (f/2.4, 26mm, 1,22 micron)

Speaker : Stereo.

Untuk pilihan warna Samsung Galaxy Z Flip 5 ini menawarkan dua varian jenis bagi anda. Pertama warna reguler yaitu mint, graphite, cream dan lavender. 

Sedangkan warna eksklusif pemesanan online pada produk satu ini yakni ada grey, yellow, green dan blue.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: