Gegara Kipas Angin, Rumah Warga di Purwahamba Tegal Terbakar

Gegara Kipas Angin, Rumah Warga di Purwahamba Tegal Terbakar

Petugas Damkar Kabupaten Tegal saat melakukan pemadaman api yang membakar rumah warga di Desa Purwahamba Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Minggu (1/10).-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SURADADI, DISWAY JATENG - Gara-gara menyalakan kipas angin, rumah warga di RT 18 RW 08 Desa Purwahamba Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal terbakar, Minggu (1/10) siang. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

Sumber dari tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, rumah itu ditempati oleh 6 orang yang masih satu keluarga. Yaitu, Sakum (50) suami, Sulastri (43) istri dan 4 orang anaknya, Aji (23), Ari (17), Dava (7) dan Davi (7). 

BACA JUGA:5 Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2023, Sudah Resmi Terdaftar OJK dan Bunga Rendah!

"Mereka saat ini mengungsi di rumah saudaranya," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Sunarto.

Hasil dari asesment petugas PMI, kebakaran itu berawal saat penghuni rumah menyalakan kipas angin yang berada di kamar. Disinyalir kipas angin mengalami korsleting listrik yang mengakibatkan munculnya percikan api.

BACA JUGA:8 Pinjol Legal Bunga Rendah Tidak Ada DC lapangan, Cuma Modal KTP Proses hanya Beberapa Menit!

Saat terjadi kebakaran, pemilik rumah langsung keluar. Mereka berteriak meminta tolong dan bergegas memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api tak kunjung padam. Sehingga warga meminta bantuan ke petugas Damkar Kabupaten Tegal.

"Petugas Damkar langsung datang ke lokasi," sambungnya.

Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Sekretarisnya Teguh Mulyadi mengaku saat mendapat laporan itu, pihaknya langsung menerjunkan personel damkar ke lokasi.

BACA JUGA:10 Aplikasi Pinjol Legal yang Ada DC Lapangan dan Menagih Kerumah, Jangan Sampai Gagal Bayar Cicilan!

"Kami dapat laporan dari warga sekitar pukul 12.25 WIB. Dan kami langsung menerjunkan Damkar 2 ke TKP," ujarnya.


--

Menurut Teguh, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.00. Kondisi rumah ludes terbakar. Beruntung kebakaran itu tidak meluas ke bangunan lainnya. Meski begitu, pemilik rumah mengalami kerugian yang cukup besar.

BACA JUGA:4 Cara Hapus Data Pribadi Pinjol yang Ada DC lapangan, Cukup Gunakan HP dan Prosesnya Mudah!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id