3 Jenis Plafon dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng, Bunga Syaratnya Bisa Sampai 500 juta

3 Jenis Plafon dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng, Bunga Syaratnya Bisa Sampai 500 juta

Tabel KUR Bank Jateng--Bankir.id

DISWAY JATENG.ID - Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah pinjaman untuk menambah modal bisnis UMKM melalui lembaga keuangan, dan salah satunya yaitu lewat KUR Bank Jateng.

Tentang KUR Bank Jateng bisa dikatakan bahwa kredit ini telah menawarkan bunga yang sangat terjangkau dengan kesempatan plafon besar. Itu dari hasil review singkat kami.

Tetapi sejumlah persyaratan dari KUR Bank Jateng ini cukup ketat dan spesifik, yang tidak akan mudah dipenuhi oleh banyak pengusaha.

Untuk menunjukkan besarnya cicilan berdasarkan tenor dan plafon pinjaman.Tabel angsuran KUR Bank Jateng ditampilkan agar mengetahui gambarannya.

Apa itu KUR Bank Jateng

KUR Bank Jateng merupakan Kredit Usaha Rakyat disalurkan oleh Bank Jateng, yaitu program pemerintah berupa pembiayaan untuk keperluan modal usaha bagi para pelaku UMKM melalui lembaga keuangan.

Tentang Kebijakan Percepatan Pengembangan Sektor Riil dan Pemberdayaan UMKM. KUR ini resmi rilis sejak 5 November 2007 sesuai Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2007.

BACA JUGA: KUR BNI 2023 Pinjaman Hingga Rp 500 Juta Bunga Rendah Cari Modal Usaha Makin Mudah

BACA JUGA:Syarat Pengajuan Pinjaman KUR BCA Terbaru 2023, Bunga Rendah dan Bisa Diajukan Secara Online Atau Offline

3 Jenis Plafon dan Cara Pengajuan KUR Bank Jateng Bunga, Syaratnya Bisa sampai 500 juta

Tentang KUR Bank Jateng, pemerintah telah menargetkan pelaku UMKM perorangan, badan usaha, ataupun kelompok usaha yang mempunyai usaha produktif, layak, dan potensi perkembangan yang baik di masa depan.

Program KUR di Bank Jateng terdiri dari 3 jenis dengan plafon yang berbeda-beda,antara lain:

  1. Kredit Super Mikro (maksimal Rp 10 juta),
  2. Kredit Mikro (Rp10 juta – Rp 50 juta),
  3. Kredit Kecil (Rp50 juta – Rp 200 juta).

Dengan suku bunga program ini hanya kisaran sebesar 6% atau setara dengan 0,26% per bulan flat. Kelebihannya lagi, Anda juga terbebas dari biaya-biaya tambahan seperti biaya provisi, biaya administrasi bulanan, serta biaya asuransi.

Untuk yang lainnya, yaitu jangka waktu pinjaman berbeda-beda, ini tergantung jenis UMKM dan tujuan pembiayaannya. Sedangkan untuk tujuan modal usaha, jangka waktu Kredit Super Mikro dan Kredit Mikro adalah 3 tahun, sedangkan Kredit Kecil 4 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: duwitmu.com