Cakep! Puluhan Anggota Polres Pemalang Tertarik Buka Warung Moderen dan Jasa Ekspedisi

Cakep! Puluhan Anggota Polres Pemalang Tertarik Buka Warung Moderen dan Jasa Ekspedisi

MENGIKUTI - Puluan peserta Polri sedang mengikuti perhatian dibidang eskpedisi dan warung modern.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Puluhan calon purnawirawan Polri tahun 2024-2026 yang bertugas di Polres Pemalang. Sedang bersiap diri untuk mengisi masa pensiunnya, sebagian besar dari mereka tertarik untuk menggeluti usaha di bidang jasa ekspedisi dan membuka warung modern.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, keinginan calon purnawirawan Polri tersebut sejalan dengan program Asisten SDM Polri, dalam mewujudkan kesejahteraan anggota Polri menjelang purna tugas.

BACA JUGA:5 Pinjol yang Tidak Ada DC Lapangan 2023, Sudah Resmi Terdaftar OJK dan Bunga Rendah!

“Kebetulan Polres Pemalang sudah bekerjasama dengan salah satu perbankan. Alhamdulillah kami telah sepakat untuk merealisasikan keinginan para purnawirawan tersebut. Diawali dengan pelatihan dan keterampilan yang diselenggarakan hari ini,” katanya.

Terdapat 40 personel Polres Pemalang yang akan memasuki masa purna tugas, mereka cukup antusias selama mengikuti pelatihan.

“Harapannya, pelatihan ini benar-benar memberikan pembekalan kepada rekan-rekan, sehingga setelah memasuki masa pensiun, mereka sudah memiliki keterampilan untuk memulai usahanya,” katanya.

BACA JUGA:Cara Menghindari DC Lapangan Shopee Paylater Agar Tidak Datang Kerumah, Cuma lakukan 3 Cara Ini!

Salah seorang pemateri dari perbankan, Nur Faizin mengatakan, bidang usaha jasa ekspedisi dan warung modern memang sangat cocok untuk para calon purnawirawan.

“Karena, usaha dapat dijalankan di rumah sendiri, dan untuk memulainya tidak membutuhkan modal yang besar,” ungkapnya.

Selain itu, Nur Faizin mengatakan, dengan adanya perkembangan digitalisasi, usaha jasa ekspedisi dan warung modern menjanjikan keuntungan yang cukup tinggi.

BACA JUGA:5 Daftar Aplikasi Pinjol Legal Tanpa DC Lapangan 2023, Nomor 3 Mempunyai banyak Fasilitas

“Dengan meningkatnya minat berbelanja online di era digitalisasi, tentunya dapat berdampak positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id