Bikin Bangga! Sebanyak 848 Mahasiswa UPS Tegal Resmi Diwisuda

Bikin Bangga! Sebanyak 848 Mahasiswa UPS Tegal Resmi Diwisuda

WISUDA - Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum memindahkan tali toga dalam prosesi wisuda yang digelar di Auditorium Darjoen Senoatmodjo.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - 848 mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal (UPS) resmi diwisuda dalam acara Wisuda Magister ke-15, Sarjana ke-70 dan Diploma Tiga ke-45 Periode Genap Tahun Akademik 2022/2023 bertema “Menciptakan Lulusan Berdaya Saing Global Menyongsong Era Smart Society 5.0” di Auditorium Darjoen Senoatmodjo.

848 mahasiswa tersebut berasal dari 16 Program Studi Jenjang Sarjana dan 3 Program Studi Jenjang Magister, dan 1 Program Studi Jenjang Diploma 3. Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di UPS. Rektor turut bersyukur dan berbahagia.

“Teriring doa semoga para wisudawan menjadi kebanggaan keluarga, bangsa dan negara,” kata Rektor.

Salah satu isu terkini dalam pembangunan masyarakat adalah konsep Smart Society 5.0 yang merupakan penyempurnaan dari konsep-konsep yang ada sebelumnya. Society 5.0 adalah sebuah konsep di mana pengembangan Internet of Things, Big data, dan Artifical Intelligence diorientasikan untuk kehidupan manusia yang lebih baik.

Berbeda dengan Revolusi industri 4.0 di mana teknologi yang dikembangkan berorientasi pada produktivitas proses bisnis. Menghadapi tantangan tersebut, UPS telah mempersiapkan dan menerapkan pembelajaran yang mengedepankan prinsip kemandirian untuk meningkatkan kualitas lulusan kampus yang terletak di Jalan Halmahera dan Jalan Perintis Kemerdekaan itu.

Melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), UPS turut aktif dalam berbagai program seperti Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Magang dan Studi Independen, Program Wirausaha Merdeka, Praktisi Mengajar, Transfer Kredit, dan lain sebagainya. Dengan begitu mahasiswa telah dibekali hard skill dan soft skill guna mengoptimalisasikan potensi dalam diri. 

“Lulusan UPS sudah diasah untuk menjadi pembelajar mandiri, sehingga terbentuklah insan yang mandiri, kreatif, tangguh, dan inovatif dalam menghadapi tantangan menuju Smart Society 5.0,” ujar Rektor.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Imawan Sugiharto SH MH menyampaikan, yayasan sedang mengupayakan untuk meningkatkan kualitas UPS dari berbagai aspek, terkhusus melalui peningkatan kualitas dan kuantitas sarana-prasarana kampus. Yayasan juga berkomitmen untuk secara terus menerus melakukan evaluasi dan perbaikan tatanan yang ada. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id