Astra Honda Motor Resmikan Laboratorium Safety Riding di SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes

Astra Honda Motor Resmikan Laboratorium Safety Riding di SMK Negeri 1 Bulakamba Brebes

FOTO BERSAMA - Corporate Social Responsibility Manager PT AHM Agus Subagja foto bersama para guru di sela peresmian Laboratorium Safety Riding SMK Negeri 1 Bulakamba Foto : Istimewa --

DISWAYJATENG, BREBES – Bertempat di aula sekolah, Yayasan Astra Honda Motor (AHM). Melaksanakan peresmian sekaligus penandatanganan Laboratorium Safety Riding SMK Negeri 1 Bulakamba Kabupaten BREBES. Hadir pada kesempatan tersebut, Corporate Social Responsibility Manager PT AHM Agus Subagja, Administration dan Finance Manager Astra Motor Jateng I Nyoman Sukadana, Kepala SMK Negeri 1 Bulakamba Dra Rr Ismijarti Dwi Retnaningtiyas, Kasatlantas Polres BREBES yang diwakili Kanit Kamsel Ipda Syafiudin, perwakilan dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI serta beberapa perwakilan anak perusahaan AHM.

CSR Manager PT AHM Agus Subagja dalam sambutannya menyampaikan bahwa Laboratorium Safety Riding ini merupakan program CSR yang digagas oleh Yayasan Astra Motor.

“Laboratorium ini merupakan program CSR yang digagas Yayasan dan dibangun bersama dengan anak perusahaan AHM serta didukung pemerintah dan seluruh komponen masyarakat, mudah-mudahan membawa keberkahan bagi kita semua,” ucapnya.

Agus juga mengajak seluruh siswa-siswi menjadi duta safety riding yang dapat memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Lebih lanjut ia menambahkan, Laboratorium Safety Riding di SMK Negeri 1 Bulakamba ini merupakan yang pertama ada di Provinsi Jawa Tengah.

"Secara nasional ini merupakan Laboratorium Safety Riding AHM yang ke-6 tetapi di  Provinsi Jawa Tengah ini merupakan yang pertama," jelasnya.

Tujuan dalam peresmian laboratorium tersebut tidak lain untuk memberikan eduksi kepada siswa untuk selalu safety dan taat saat berkendara, terutama memberikan rasa aman dan nyaman kepada diri sendiri dan pengguna jalan yang lain.

"Kalau membangun ini gampang, namun untuk mengarahkan agar anak-anak atau siswa bisa tertib berlalu lintas tidaklah gampang. Jadi, kami berharap dengan adanya Laboratorium Safety Riding ini dapat meningkatkan kesadaran dan keinginan siswa untuk selalu safety saat berkendara," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, AHM juga menyerahkan bantuan berupa satu unit sepeda motor kepada SMK Negeri 1 Bulakamba sebagai sarana untuk menunjang terlaksananya kegiatan safety riding.

Di tempat yang sama, Administration dan Finance Manager Astra Motor Jawa Tengah I Nyoman Sukadana berharap agar generasi muda, khususnya siswa-siswi SMK Negeri 1 Bulakamba ini dapat aktif dalam mengkampanyekan safety riding dalam berkendara.

"Diharapkan siswa-siswi disini dapat menjadi contoh bagi generasi muda lainnya untuk selalu taat dalam berkendara," tuturnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id