Tiga Toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi Kabupaten Tegal Terbakar

Tiga Toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi Kabupaten Tegal Terbakar

Petugas damkar bersama anggota TNI, Polri dan warga saat memadamkan api yang membakar tiga toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi, Adiwerna, Kabupaten Tegal, Minggu (17/9) siang.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

ADIWERNA, DISWAY JATENG - Tiga toko di Jalan Raya 2 Ujungrusi Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal terbakar, Minggu 17 September 2023 siang. Dua toko ludes terbakar. Sedangkan satunya, hanya sebagian.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa itu. Namun kerugiannya diperkirakan lebih dari Rp 100 juta.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

Sumber di lokasi, kebakaran bermula saat ada warga membakar sampah di belakang toko tersebut. Mendadak api langsung membesar seiring adanya angin yang bertiup dari arah barat ke timur.

Api merambat melalui alang-alang dan menuju ke bangunan ketiga toko itu dengan cepat. Dua toko yang ludes yakni, toko yang menjual kayu rotan dan toko jok motor. Sedangkan toko atau bengkel mobil, hanya sebagian yang terbakar.

BACA JUGA:Brosur Pinjaman KUR MANDIRI Plafon Rp 20 Juta, Cicil Rp 300 Ribuan per Bulan untuk Modal Usaha

"Api berawal dari bakaran sampah. Lalu merembet ke alang-alang dan bangunan toko," kata Fian (27), salah satu warga yang berada di tempat kejadian perkara (TKP).

Sementara pemilik ketiga toko itu, belum bisa memberikan keterangan. Mereka masih tampak bingung dan sedih karena tempat usahanya terbakar.

BACA JUGA:KUR Bank Mandiri hingga Rp 100 Juta Tanpa Agunan dan Bunga hanya 6 Persen!

Terpisah, Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal Supriyadi melalui Sekretarisnya, Teguh Mulyadi membenarkan insiden kebakaran itu. Setelah mendapat informasi, pihaknya langsung menerjunkan para personel damkar.

Sementara untuk kerugiannya, Teguh Mulyadi belum bisa merinci. Dia hanya memperkirakan, kerugiannya cukup besar. Kemungkinan lebih dari Rp 100 juta.

BACA JUGA:4 Cara Mudah Mengajukan Pinjol di Aplikasi Neo Bank, Dijamin Cepat Cair dan Bunga 0,2%

"Saat ini sedang didata oleh pihak berwajib," imbuhnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id