Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat Bilang Jika Pondok Pesantren Harus Bisa Bantu Pemerintah Tingkatkan IPM

Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat Bilang Jika Pondok Pesantren Harus Bisa Bantu Pemerintah Tingkatkan IPM

BATU PERTAMA - Plt Bupati H Mansur Hidayat meletakkan batu pertama pembangunan SMP di Pondok Pesantren Al Mujaddid. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pondok Pesantren yang memiliki  sekolah umum, diminta oleh Plt Bupati PEMALANG H Mansur Hidayat berpesan untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Mengingat di Kabupaten PEMALANG yang masih rendah. 

Hal itu disampaikannya saat meletakan batu pertama pembangunan SMP Umum di Pondok Pesantren Al Mujaddid Banjaranyar, kemarin. 

Mansur mengatakan terkait pembangunan SMP di pondok untuk ijin yang sudah keluar tentu akan memperlancar pembangunannya. Sehingga diharapkan para santri yang mondok di bisa langsung sekolah umumnya. 

"Karena nantinya bisa belajar agama sekaligus ilmu umum, dan diakui oleh pemerintah,"katanya.

Menurut Mansur masih ada Ponpes di Pemalang yang tidak diakui memiliki sekolah umum, sehingga para santri harus mengikuti Kejar Paket A, B dan C.

Dijelaskannya , bahwa sekolah di Ponpes memiliki keunggulan belajar akhlak. Untuk itu,  Ponpes yang memiliki sekolah umum sangat membantu Pemerintah dalam meningkatkan IPM di Kabupaten Pemalang yang masih cukup rendah.

Sebelumnya, Mansur yang saat itu didampingi Ketua TP. PKK Pemalang Shanti Rosalia menyambangi Desa Banjaranyar, Kecamatan Randudongkal. Dalam kesempatan itu, secara simbolis meletakkan batu pertama untuk pembangunan SMP di Ponpes Al Mujaddid

Agenda pertama Plt Bupati di Desa Banjaranyar adalah mengikuti kegiatan Mancing Bareng Bupati yang diadakan oleh Karang Taruna Kecamatan Randudongkal.

Berbagai hadiah menarik untuk memberikan semangat bagi para peserta Mancing Bareng Bupati dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-78.  Salah satu utama berupa seekor kambing, untuk peserta yang berhasil mendapatkan ikan terbesar.

Kemudian usai acara Mancing Bareng Bupati, Mansur melanjutkan lawatannya ke Pondok Pesantren Al Mujaddid Desa Banjaranyar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id