4 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa, Mulai 5 Jutaan saja!

4 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa, Mulai 5 Jutaan saja!

lenovo laptop 5 Jutaan-pexel.s-

DISWAY JATENG - Ini dia 4 rekomendasi laptop cocok untuk mahasiswa yang harganya murah dan multifungsi. Laptop yang dibutuhkan mahasiswa tentu ingin yang multifungsi Karena untuk menjalankan beberapa program di layar.

Akan tetapi, mahasiswa seringnya terbentur dengan budget yang diberikan oleh orang tua karena harus dibagi dengan kebutuhan lain. Jadi saat memilih laptop merupakan tantangan yang gampang-gampang sulit.

Maka dari itu kami paparkan rekomendasi yang rekomendasi laptop yang cocok untuk mahasiswa dari berbagai sumber.

4 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

 

1. ASUS VivoBook

Rekomendasi laptop harga 5 jutaan yang pertama adalah ASUS dengan seri VivoBook yang dapat diandalkan untuk mendukung berbagai produktivitas. mulai dari membuka program untuk belajar, hiburan,, hingga bekerja, juga memiliki desain yang sangat kekinian.

Seri ASUS VivoBook ini memang segmen pasar utamanya kalangan anak muda, mahasiswa, pelajar, dan eksekutif professional. Hal ini disebabkan  karena spesifikasi yang dibawanya. Bahkan seri laptop ini juga masih bisa melakukan pekerjaan editing yang ringan.

Laptop ASUS 5 Jutaan ini hadir dalam berbagai model karena untuk mendukung berbagai kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Berbagai Modelnya diantaranya yaitu VivoBook S, VivoBook Flip, hingga VivoBook Max.

BACA JUGA:Anda Tak Perlu Bingung, Inilah 6 Daftar Laptop Terbaik 2023! Dijamin Nggak Nyesel

 

2. Lenovo V14 IIL - 4UID

Lenovo V14 IIL - 4UID mempunyai layar berukuran 14 inci. Laptop ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan penggunanya secara efisien, dengan fitur-fitur yang dapat meningkatkan produktivitas.

Selain itu, laptop 5 jutaan dari Lenovo ini juga dibekali dengan fitur dan teknologi keamanan yang cukup mumpuni, sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir laptopnya akan digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Lenovo V14 IIL - 4UID juga mempunyai kelebihan lain yaitu desainnya yang ramping. Dengan ukuran bodi yang lebih kecil dari generasi sebelumnya, dan bezel yang juga jauh lebih tipis, laptop ini jadi sangat cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi.

 BACA JUGA:Inilah 6 Rekomendasi Laptop Harga di Bawah 2 Jutaan dengan spek Gahar

Kriteria Spesifikasinya meliputi:

Ukuran Layar: 14 inch

Resolusi Layar: 1366 x 768 Pixel

Tipe Prosesor: Core i3

RAM: 4 GB

Kapasitas HDD: 1 TB

Kartu Grafis: Intel Graphic Card Memory

Size: USB 3.0      2 Port(s)

OS:   DOS

Tipe Kartu Grafis: UHD Graphics

 

3. Laptop Lenovo v14 Ryzen 3

Laptop Lenovo tipe ini sudah mengandalkan AMD ryzen 3 sebagai otaknya dan AMD Radeon grafik untuk memperkuat grafisnya sehingga penggunaannya dapat untuk mengerjakan tugas kuliah dan memainkan game untuk bersenang-senang jadi dapat multitasking.

Selain itu laptop ini juga storage-nya cukup luas di dalamnya Anda dapat menyimpan data sebesar 256 GB dan sudah SSD NVME. Untuk kecepatan transfer datanya tidak perlu dilakukan lagi perannya juga sudah 8 GB yang sangat responsif untuk kegiatan multitasking.

spesifikasi laptop Lenovo v14 seri 3

processor: AMD ryzen 3 3250U 2C 4T 2.6-3.5Ghz 1 MB L2 / 4MB l3

Grafis: AMD Radeon Graphics

Layar: 14" HD (1366x768)  TN 220nita anti-glare

Ram: 8GB DDR4

2400Mhz (4GB+4GB), upradeable

Penyimpanan: SSD 256 GB

Sistem operasi: DOS (Free Install Windows 10 dan OHZ Lifetime)

Harga: Rp6,1 jutaan

 

4. Laptop Xiaomi RedmiBook

Meskipun Xiaomi lebih terkenal sebagai pabrikan ponsel tetapi nyatanya Xiaomi sudah ada keluaran laptop yaitu Redmi book yang dilengkapi dengan Intel core i3 generasi ke-11 dan sudah menggunakan sistem operasi Windows 10.

 

Laptop ini harganya mulai 6,4 jutaaan, Dengan harga segitu memiliki sektor grafis hadir Intel UHD grafik yang akan memperkuat urusan visual sementara untuk gram sudah memakai 8 GB dengan ruang penyimpanan yang cukup luas yaitu 256 DB untuk story sendiri sudah menggunakan SSD yang akan mempercepat urusan transfer data dan penyimpanan.

Spesifikasi laptop Xiaomi Redmibook sebagai berikut

Processor processor intel core i3-1115G4 (3,0 GHz, 2 Core, 4 thread, 6 Mb cache)

Generasi ke 11

Grafis: Intel UHD Graphics

Layar: 15,6 FHD (1920 ×1080)

RAM: 8 GB DDR43200 Mhz

Penyimpanan:SSD 256Gb

Sistem operasi: windows 10 dan free office 2021

BACA JUGA:Ini Dia 7 Rekomendasi Laptop Murah dengan Spesifikasi Terbaik 2023

 

Itulah 4 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa yang dapat anda jadikan referensi. Semoga bermanfaat.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: