Apakah kamu Penerima Bansos? Cek Namanya di Sini, September 2023 ini Cair 4 Bansos

Apakah kamu Penerima Bansos? Cek Namanya di Sini, September 2023 ini Cair 4 Bansos

Bansos Resmi dari Pemerintah--by.BeTV.disway.id

Terdapat beberapa bentuk bantuan sosial pemerintah pada saat ini sudah mulai cair, salah satunya adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). BPNT semula merupakan bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai atau berupa Kartu Sembako yang diberikan kepada masyarakat kurang mampu setiap bulannya.

Ini sama seperti bansos PKH, BPNT juga biasa dicairkan dalam 4 tahap untuk setiap tahun. Setiap tahap penerima akan mendapat total Rp 600.000.

Tetapi saat ini bentuk pencairannya tidak lagi berupa saldo Kartu Sembako, tapi uang tunai via Kantor Pos dan juga Bank Himbara yang terdiri dari empat bank BUMN yaitu Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BTN, serta Bank BRI.

Untuk mengecek penerima bansos serta pencairannya, penerima manfaat bisa dilakukan secara online melalui situs https://cekbansos.kemensos.go.id/atau melalui aplikasi Cek Bansos.

Itulah daftar bantuan sosial (bansos) yang cair September 2023 ini. Perlu diingat penerima manfaat biasanya hanya dapat satu. Tetapi ingat, setiap penerima manfaat hanya bisa menerima satu jenis bansos saja.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: finance.detik.com