Pekan Raya Pemalang Jadi Tempat untuk Promosi dan Pemasaran Produk Lokal

Pekan Raya Pemalang Jadi Tempat untuk Promosi dan Pemasaran Produk Lokal

MENUNJUKKAN - Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat menunjukan produk lokal beras organik. Foto : Agus Pratikno/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG  – Pekan Raya Pemalang di Alun-alun betul-betul bermanfaat bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk mempromosikan produk - produk lokal. Bagaimana tidak, UMKM yang ada di Kota Ikhlas mampu memasarkan produknya di event tersebut dengan harga yang terjangkau oleh masyarakat. 

Maka tidak heran jika Pekan Raya Pemalang yang dihelat tabggal 30 Agustus hingga 4 September 2023 tidak sedikit masyarakat pengunjung yang berbelanja di Pekan Raya Pemalang.

Plt Bupati Pemalang H Mansur Hidayat mengatakan, Pekan Raya Pemalang ini selain menjadi ajang untuk memperkenalkan produk asli Kabupaten Pemalang kepada masyarakat luas, juga untuk membantu memasarkan produk produk yang ada. 

Menurutnya, Pekan Raya ini dalam rangka mengenalkan dan memasarkan produk lokal. Untuk itu, sangat diharapkan ada pelaku usaha yang tertarik untuk ikut memasarkannya. 

"Barangkali ada reseller-reseller yang mau ikut memasarkan produk yang ada ini, setelah mengunjungi Pekan Raya Pemalang kemudian tertarik produk lokail,”katanya.

Plt Bupati Mansur nampak merasa senang saat melakukan peninjauan stand pameran di Pekan Raya Pemalang. Karena melihat ada beberapa produk lokal yang laris manis banyak terjual. Diantaranya  mangga istana dari Desa Penggarit dan nanas madu dari Belik.

"Produk produk yang dipamerkan di Pekan Raya Pemalang seperti mangga istana dan nanas madu, betul -betul laku keras. Sehingga dengan adanya Pekan Raya Pemalang ini mampu meningkatkan penjualan produk yang ada,"ujarnya. 

Di samping memamerkan produk lokal, even ini juga untuk menyosialisasikan hasil pembangunan dan layanan masyarakat. Sehingga dalam kegiatan itu, banyak intansi dan lembaga yang mengikutinya. Baik itu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun intansi vertikal yang ada di Kabupaten Pemalang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id