KEREN! Fakultas Hukum UPS Tegal Awali Perkuliahan Bersama Wakil Gubernur Jateng

KEREN! Fakultas Hukum  UPS Tegal Awali Perkuliahan Bersama Wakil Gubernur Jateng

Wakil gubernur Jateng H. Tak Yasin mengawali perkuliahan di Fakultas Hukum UPS Tegal via Online.-dok.ist-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAUY JATENG -  Fakultas Hukum(FH) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal menyelenggarakan kuliah umum, yang  menghadirkan Wakil Gubernur Jawa Tengah H  Taj Yasin dengan tema ‘Menyiapkan Generasi muda yang unggul dalam intelektual dan mulia dalam Akhlak'.

Kegiatan yang berlangsung secara online diikuti oleh 350 Mahasiswa dan dosen, pada hari Kamis, 31 Agustus 2023 di Aula Fakultas Hukum UPS Tegal.

BACA JUGA:Cara Cek Penerima Bansos PKH Lewat HP dan Besaran Bantuan yang Diterima

Dr  Achmad Irwan Hamzani selaku Dekan FH UPS Tegal mengatakan, tema kuliah umum ini memang penting bagi generasi muda, khususnya dikalangan mahasiswa dan ini tentang persoalan etika moral, akhlak yang kini kian merosot

Dijelaskan Irwan,  ini bisa dilihat dari cara menyapa dosen, teman dan lainnya, dan ini bukan hanya disini saja. Namun hal ini sepertinya sudah menjadi persoalan yang penting,  untuk menjadi pembahasan.

BACA JUGA:Ini 8 Cara Untuk Mendaftar Bansos 2023 Secara Online, Praktis Hanya Lewat Hp!

Terkadang ada dosen yang menganggap, ketika dihubungi mahasiswa via WA saat mau bimbingan atau yang lainnya itu dianggapnya kurang sopan dan lainnya,. Meskipun tidak ada standar, bahasanya itu seperti apa.

"Namun mahasiswa seharusnya sudah bisa menempatkan kira-kira apabila bertemu dengan gurunya itu adabnya seperti apa," ungkap Dr Irwan Hamzani.

BACA JUGA:Ini Kabar Gembira Di Bulan Juli 2023! Simak Baik-Baik Bagi Penerima Bansos PKH dan BPNT

Sementara itu Dr Mohamad Taufiq, selaku moderator mengatakan Kuliah umum ini bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang berintelektual, dan berkepribadian unggul, menjunjung tinggi etika moral dan berakhlaqul Karimah.

“Dengan cara ini diharapkan generasi muda kedepan menjadi pemimpin yang amanah , bertanggung jawab dan berintegritas,” papar  Dr Mohamad Taufiq. (adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id