Berikut Ini 6 Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan, Nomor 1 Bagus Untuk Kesehatan Mata

Berikut Ini 6 Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan, Nomor 1 Bagus Untuk Kesehatan Mata

Daun Petai cina--by.istock

DISWAY JATENG.ID - Tanaman yang ada di sekitar pekarangan kita sering kali kita abaikan, Padahal itu sangat lah bermanfaat dan tidak jarang orang yang membutuhkannya, tanpa terkecuali Petai Cina.

Petai atau pete cina adalah salah satu bagian dari tanaman perdu atau polong-polongan yang dapat ditemukan di banyak tempat. Petai cina ini sebenarnya mempunyai bentuk yang hampir sama dengan petai biasa, tetapi ukurannya memang lebih kecil dan aromanya tidak terlalu menyengat seperti petai pada umumnya.

Untuk saat ini viral di media sosial, petai cina digunakan sebagai makanan sehat yang dipercaya mempunyai manfaat serta diberbagai negara digunakan sebagai obat herbal.

Namun, meskipun ini berukuran lebih kecil, kandungan nutrisi serta khasiat di dalamnya tidak kalah dengan petai biasa. Petai cina mempunyai kandungan nutrisi yang penting. Diantaranya adalah berbagai jenis vitamin, seperti vitamin A, B1, dan C.

BACA JUGA:Inilah Manfaat yang Bisa Anda Dapatkan Jika Mengonsumsi Petai, Nomor 3 Mengejutkan!

BACA JUGA:Meskipun Bau, Ketahui 6 Manfaat Luar Biasa Petai Bagi Kesehatan Tubuh

Tidak hanya petainya saja, namun daun pohon pete ini juga mengandung senyawa antioksidan seperti flavonoid dan saponin yang mempunyai manfaat yang besar dalam mempercepat penyembuhan luka. Kemudian pada petai cina juga mengandung beberapa mineral mulai dari kalsium, zat besi, magnesium, dan fosfor. 

Berikut Ini 6 Manfaat Petai Cina untuk Kesehatan, Nomor 1 Bagus Untuk Kesehatan Mata

Lalu apa saja manfaat dari petai cina ini untuk kesehatan tubuh? Ayo simak ulasannya :

1. Menjaga kesehatan mata

Zaman sekarang era yang serba teknologi mengharuskan kebanyakan orang bekerja dengan perangkat elektronik seperti gadget, laptop dan lainnya.Kesehatan mata menjadi sorotan yang paling rentan dan juga dapat menjadi pemicu awal dari kerusakan atau mengganggu kesehatan mata.

Vitamin A yang terdapat didalam petai cina dapat membantu dalam menjaga kesehatan mata. Untuk itulah dapat saja menjadikan petai cina ini sebagai variasi menu yang boleh dikonsumsi selain wortel untuk mencegah terjadinya kerusakan pada mata.

BACA JUGA:Penggemar Petai Wajib Coba! Ini Rekomendasi Resep Masakan yang Nikmat dengan Campuran Petai

2. Menjaga saluran pencernaan dari infeksi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.sumeks.disway.id