Keren Banget! PKTJ Kota Tegal Kenalkan Alat Buatan Taruna

Keren Banget! PKTJ Kota Tegal Kenalkan Alat Buatan Taruna

KENALKAN ALAT – Taruan PKTJ mengenalkan alat buatan mereka kepada rombongan Innovam Indonesia. Foto : K Anam S --

DISWAYJATENG, TEGAL - Beberapa waktu lalu rombongan Innovam Indonesia mengunjungi Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) dan diterima langsung oleh Direktur PKTJ I Made Suartika ATD MEng Sc, Wakil Direktur PKTJ I Made Suraharta ST SSiT MT, serta beberapa dosen dari PKTJ. Dalam kunjungan tersebut, PKTJ mengenalkan beberapa alat dan aplikasi buatan taruna PKTJ

“Para taruna yang membuat alat maupun aplikasi menjelaskan secara rinci alat dan aplikasi yang mereka buat. Para taruna juga mempraktikkan alat dan aplikasi tersebut untuk membuktikan alat dan aplikasi yang mereka buat berhasil,” kata Direktur PKTJ I Made Suartika ATD MEng Sc dalam siaran pers yang diterima Radar Tegal. 

Selain alat dan aplikasi buatan taruna, rombongan Innovam mendapat penjelasan mengenai laboratorium dan pengecekan yang dilakukan di Laboratorium Teknologi Otomotif, serta berkesempatan berkeliling ke Prodi Teknologi Rekayasa Otomotif. Di sana, rombongan Innovam mendapatkan penjelasan dari taruna. Rombongan Innovam tampak antusias mendengarkan penjelasan taruna.

PKTJ adalah perguruan tinggi kedinasan yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia. Perguruan tinggi ini didirikan pada 14 Mei 1971 dengan nama Balai Diklat Trans Jaya. PKTJ kali pertama dikenal dengan nama Balai Pendidikan dan Latihan Transportasi Jalan Raya (Balai Diklat Trans Jaya) Tegal yang didirikan pada 14 Mei 1971.

Pada 27 September 1971 dibuka dan diresmikan Direktur Jenderal Perhubungan Darat Sumpono Bayuaji. Lokasinya menempati bekas pergudangan PJKA (SCS) dengan luas areal kurang lebih 6,5 hektare, terletak di Jalan Semeru Nomor 3 Kota Tegal. Awal berdirinya lebih dikenal sebagai Pusdik Perhubungan Darat di bawah naungan Lembaga Pendidikan Perhubungan Darat Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id