Ini Dia 7 Sayuran Nyaris Tanpa Kalori yang Dapat Turunkan Berat Badan

Ini Dia 7 Sayuran Nyaris Tanpa Kalori yang Dapat Turunkan Berat Badan

Sayuran Rendah Kalori untuk menurunkan diet--

DISWAY JATENG - Ini Dia 7 Sayuran Nyaris Tanpa Kalori yang Dapat Turunkan Berat Badan. Sayuran seringkali memiliki kalori rendah yang baik dan aman dikonsumsi saat sedang melakukan program diet atau penurunan berat badan. Jadi tidak hanya dengan olahraga secara rutin tetapi perlu kurangi jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh perharinya.

Dikutip dari FOOD NDTV, diet rendah kalori cenderung memberi hasil penurunan berat badan lebih cepat. Sebab, diet rendah kalori merekomendasikan untuk mengonsumsi makan-makanan kaya serat dan protein serta kurangi makanan cepat saji atau makanan berkualitas rendah.

Diet rendah kalori itu harus kaya akan sayuran yang segar dan yang dapat menjamin suplai nutrisi yang sehat jadi membuat anda terasa lebih kenyang lebih lama. Dalam pedoman diet Amerika Serikat, seseorang yang diet perlu makan antara dua dan dua setengah cangkir sayuran setiap hari agar tubuh tetap sehat dan berat badan terkontrol.

Sayuran untuk menurunkan berat badan itu sayuran yang bebas lemak jenuh, bebas trans gula, dan garam. yang menjadi penyebab umum kenaikkan berat badan. Sayuran itu mengandung vitonutrien, dan antioksidan yang membantu dapat melawan peradangan serta menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Sayur Paprika untuk Menurunkan Berat Badan

Umumnya sayuran memiliki jumlah kalori yang rendah dibanding makanan lain termasuk buah-buahan loh. Hal ini yang menjadi alasan sayuran baik dikonsumsi saat sedang menurunkan berat badan.

Ini Dia 7 Sayuran Nyaris Tanpa Kalori yang Dapat Turunkan Berat Badan 

1. Brokoli

Brokoli mengandung vitamin c dan serat yang tinggi karena baik untuk proses penurunan berat badan jumlah dalam 100 gram brokoli itu hanya mengandung 34 brokoli.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 7 Khasiat Kesehatan Sayur Brokoli

2. Selada

Selada memiliki kalori yang rendah yaitu 15 kalori sehingga cocok untuk membantu menurunkan berat badan. Melansiir dari PLoS Medicine, konsumsi selada yang kaya akan serat mampu tingkatkan rasa kenyang, sehingga mampu mengurangi asupan energi total dan cegah penambahan berat badan.  

3. Kembang kol

Berdasarkan data dari usda dalam 100 gram kembang kol itu memiliki kandungan 25 kalori. Jadi cukup rendah dan tepat dikonsumsi  jika anda sedang melakukan program diet. Selain itu, kembang kol juga memiliki kandungan potasium, vitamin c, dan serat dalam jumlah yang banyak.

4. Kubis

Kubis itu juga mempunyai kalori yang rendah dan tinggi serat. Jadi baik untuk program diet kubis mengandung kalori sebanyak 24 kalori.

4. Wortel

Wortel juga termasuk makanan jenis sayuran yang rendah kalori sangat rendah karena dalam 100 gram wortel hanya memiliki sekitar 41 kalori tak heran jika wortel menjadi menu favorit atau rekomendasi sekali untuk dijadikan program diet.

BACA JUGA:Banyak Manfaatnya, Inilah 12 Manfaat Wortel Bagi Kesehatan

5. Bayam

Sayuran hijau ini baik dan aman dikonsumsi oleh orang yang sedang menurunkan berat badan dalam 100 gram bayam kandungannya hanya 23 kalori.

Anda dapat mengolahnya atau mengonsumsinya dengan mengolah menjadikan mengolah dijadikan sop buah, salad buah, smoothie atau yang lain.

BACA JUGA:Manfaat Tanaman Bayam untuk Tubuh, Ajaib!

6. Mentimun

Timun juga kaya akan air dan rendah kalori dalam 100 gram timun hanya memiliki 15 kalori saja selain itu mentimun juga kaya akan potasium jadi yang bermanfaat untuk mengontrol tekanan darah.

7. Jamur

Jamur ini memiliki gizi yang tinggi dan memiliki kalori yang rendah dalam 100 gram jamur memiliki 25 kalori tanya itu jamur juga mengandung potasium dalam jumlah yang baik yang bermanfaat menjaga kesehatan jantung.

 

Itulah 7 sayuran nyaris tanpa kalori yang baik untuk menurunkan berat badan. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: