Ini 5 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Pria dan Wanita yang Patut Dicoba

Ini 5 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Pria dan Wanita yang Patut Dicoba

Manfaat Buah Pisang--by.Facebook

4. Membantu Menstabilkan Tekanan Darah

Pisang dikenal mempunyai  jumlah potasium yang tinggi. Pisang juga memiliki kalium yang penting untuk menjaga tekanan darah yang sehat. Sehingga, makan pisang secara teratur dapat  membantu menjaga tekanan darah tidak terlalu berfluktuasi selama kehamilan.

BACA JUGA:6 Kebiasaan di Pagi Hari Ini Bisa Bantu Seimbangkan Kadar Gula Darah Tetap Normal

5. Mengurangi Kram Menstruasi

Mengutip dari Times of India, pisang kaya akan vitamin B6, vitamin B6, vitamin C, magnesium, bebas lemak, bebas kolesterol, bebas sodium. Vitamin B6 nya menghasilkan sel darah merah yang baik untuk tubuh saat menstruasi.

Mengutip Flo Health, pisang mengandung banyak magnesium. Sehingga buah ini dapat  mengurangi keparahan kram menstruasi. Saat menstruasi, wanita mungkin mengeluh karena kurang tidur yang disebabkan oleh kegelisahan dan kekakuan otot.

Pisang dapat  membantu mengendurkan otot dan membuat tidur nyenyak di malam hari.

Sedangkan Manfaat Pisang untuk Pria

Tak hanya untuk wanita, pisang juga bermanfaat untuk kesehatan pria. Mengutip Healthline, berikut manfaat pisang untuk pria.

1. Meningkatkan Kesehatan Jantung

Mengutip healthline, penyakit jantung umumnya lebih banyak terjadi pada pria dibandingkan wanita. Sebagian besar bukti medis menunjukkan bahwa penyakit jantung pada pria bisa  dicegah dengan mengonsumsi makanan yang tepat.

Kalium merupakan  mineral yang penting untuk kesehatan jantung, terutama kontrol tekanan darah. Pisang mengandung potasium yang membantu menurunkan risiko penyakit jantung. Kalium juga membantu menjaga tekanan darah yang sehat, bahkan mengatur detak jantung.

BACA JUGA:Inilah 6 Tips Mengatasi Vertigo yang Efektif Tanpa Obat

2. Menyingkirkan Radikal Bebas

Antioksidan penting dalam makanan pria. Zat ini membantu melawan radikal bebas penyebab kanker yang meningkatkan risiko penyakit seperti kanker prostat dan paru-paru. Pria sangat penting mengonsumsi makanan yang mengandung cukup antioksidan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.detik.com