Ini 5 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Pria dan Wanita yang Patut Dicoba

Ini 5 Manfaat Buah Pisang untuk Kesehatan Pria dan Wanita yang Patut Dicoba

Manfaat Buah Pisang--by.Facebook

DISWAY JATENG.ID – Buah pisang mudah di cari dimana saja dengan harganya yang murah namun Manfaatnya yang luar biasa. Manfaat pisang dapat  dirasakan oleh setiap orang, baik pria atau wanita.Buah yang rasanya manis dan menyegarkan ini tidak akan sulit untuk mencarinya. 

Buah ini mempunyai kandungan zat yang dapat  membantu mencegah berbagai macam  penyakit. Untuk itulah, sangat baik mengonsumsi pisang ini setiap hari, karena banyak manfaat yang akan didapatkan. Lalu apa saja ?

Selain rasanya yang enak dan dapat dijadikan cemilan seperti pisang goreng atau pisang kukus, buah ini mempunyai banyak manfaat untuk wanita, terutama yang sedang mengandung.

BACA JUGA: 11 Manfaat Buah Pisang Untuk Kesehatan Tubuh, Nomor 8 Mampu Meningkatkan Kejantanan

Berikut ini beberapa Manfaat dan penjelasannya.

1. Menurunkan Risiko Stroke

Mengutip dari buku 7 Buah-buahan Istimewa dalam Al Quran dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Manusia oleh Hamid Sakti Wibowo, pisang merupakan buah yang mengandung kalium.

Kalium yang terkandung dalam pisang dapat  membantu menurunkan risiko stroke, terutama untuk wanita usia lanjut yang telah melewati masa menopause.

Menurut penelitian, wanita pasca menopause yang rutin mengkonsumsi makanan tinggi kalium akan mempunyai risiko rendah mengalami stroke, dibandingkan dengan yang tidak mengonsumsi kalium sama sekali.

2. Kesehatan Janin

Wanita yang sedang hamil dianjurkan untuk makan pisang. Buah ini mempunyai kandungan asam folat yang tinggi untuk kesempurnaan janin, pembentukan sel-sel baru dan mencegah terjadinya cacat bawaan.

Sebuah pisang matang mengandung sekitar 85-100 kalori. Dengan memakan dua pisang segar, maka kebutuhan asam folat sekitar 58 mikrogram pun terpenuhi. Pisang juga dapat  membantu menjaga kadar gula darah yang bisa mengurangi morning sick bagi wanita hamil.

3. Mengatasi Anemia

Banyak wanita hamil yang mengalami anemia. Pisang dapat membantu meningkatkan kadar zat besi untuk mengatasi anemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.detik.com