Bye Bye Stretch Mark. Berikut Rekomendasi untuk Menghilangkan Garis di Badan

Bye Bye Stretch Mark. Berikut Rekomendasi untuk Menghilangkan Garis di Badan

--https://www.alodokter.com/wanita-dan-fenomena-stretch-mark

DISWAY JATENG.ID Stretch mark adalah salah satu masalah kulit yang sering dialami oleh banyak orang, terutama wanita. Stretch mark adalah garis-garis halus yang muncul di permukaan kulit akibat peregangan kulit yang berlebihan. Stretch mark biasanya berwarna merah, ungu, atau putih dan dapat menimbulkan rasa tidak percaya diri bagi sebagian orang.

Masalah kulit ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kehamilan, perubahan berat badan, masa pubertas, warna kulit terang, riwayat keluarga, gangguan kesehatan tertentu, penggunaan obat-obatan kortikosteroid, operasi pembedahan augmentasi payudara, atau mengenakan bra yang tidak pas.

Stretch mark dapat muncul di berbagai bagian tubuh, seperti perut, payudara, pinggul, paha, lengan, atau bahu. Meskipun stretch mark tidak berbahaya bagi kesehatan, namun banyak orang yang ingin menghilangkan atau menyamarkan stretch mark agar memiliki kulit yang mulus dan cantik. Untuk itu, ada beberapa produk skincare yang dapat membantu mengatasi stretch mark dengan cara mencegah, mengurangi, atau menghapusnya. Artikel ini akan membahas tentang beberapa rekomendasi skincare penghilang stretch mark terbaik yang dapat kalian coba.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi skincare penghilang stretch mark terbaik yang dapat kalian coba:

Bio-Oil Skincare Oil: Produk ini merupakan minyak perawatan kulit yang mengandung PurCellin Oil, vitamin A, vitamin E, dan minyak nabati. Produk ini dapat membantu meningkatkan elastisitas kulit, merangsang regenerasi sel kulit, dan mengurangi peradangan pada stretch mark. Cara menggunakan produk ini adalah dengan mengoleskan secara merata pada area stretch mark dua kali sehari selama minimal tiga bulan.

Mustela Stretch Marks Prevention Cream: Produk ini merupakan krim pelembap yang mengandung avocado peptides, shea butter, dan beeswax. Produk ini dapat membantu melembapkan, menutrisi, dan melindungi kulit dari peregangan yang berlebihan. Produk ini juga aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Cara menggunakan produk ini adalah dengan mengaplikasikan secara lembut pada perut, payudara, pinggul, dan paha setiap pagi dan malam selama masa kehamilan dan setelah melahirkan.


--https://twitter.com/alpha_kicuy/status/1581411903037145088

Palmer’s Cocoa Butter Formula Massage Lotion for Stretch Marks: Produk ini merupakan losion pijat yang mengandung cocoa butter, shea butter, vitamin E, collagen, elastin, dan centella asiatica. Produk ini dapat membantu melembutkan, menghaluskan, dan meningkatkan elastisitas kulit. Produk ini juga hipoalergenik dan bebas paraben, phthalate, mineral oil, dan pewarna buatan. Cara menggunakan produk ini adalah dengan memijat secara lembut pada area stretch mark tiga kali sehari atau sesuai kebutuhan.


--https://twitter.com/alpha_kicuy/status/1581411903037145088

Bagi kalian yang khawatir dan enggan untuk menggunakan skincare karena takut tidak cocok dengan jenis kulit kalian, kami akan rangkumkan beberapa pilihan dan cara alami untuk menghilangkan stretch mark tanpa harus memakai skincare. Apa saja caranya?

Mengoleskan minyak zaitun: Kandungan vitamin E yang tinggi di dalam minyak zaitun dapat melembapkan sekaligus menyamarkan stretch mark. Cara mendapatkan manfaat ini dapat dilakukan dengan mengoleskan minyak zaitun ke area stretch mark. Pijat secara lembut dan diamkan semalaman atau selama 20–30 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Membalurkan putih telur: Putih telur juga dapat digunakan untuk menyamarkan stretch mark. Ini karena di dalam putih telur terdapat asam amino dan protein yang dapat mengganti sel kulit mati dengan sel kulit baru yang sehat, sehingga tampilan stretch mark tersamarkan. Untuk mendapatkan manfaat putih telur ini, kocoklah 2 putih telur. Setelah mengembang, oleskan ke kulit dan diamkan hingga mengering. Selanjutnya, bilas dengan air bersih.

Memanfaatkan air perasan lemon: Untuk memudarkan stretch mark dengan cara ini, kalian bisa memanfaatkan lemon karena kandungan asam di dalamnya bisa menyamarkan stretch mark yang muncul. Cara menghilangkan stretch mark secara alami ini dapat dilakukan dengan mudah. Kalian hanya perlu merendam bola kapas ke dalam air perasan lemon, lalu letakkan bola kapas ini ke area kulit yang memiliki stretch mark dan diamkan selama 10 menit.

Mengoleskan minyak kelapa: Kandungan asam lemak yang terdapat dalam minyak kelapa mudah menyerap ke dalam kulit. Selain itu, bahan alami ini juga bersifat antiradang dan dapat mendorong produksi kolagen sehingga mampu menyamarkan stretch mark. Cara menghilangkan stretch mark secara alami dengan minyak kelapa juga cukup mudah. Kalian hanya perlu mengoleskan minyak ini ke area stretch mark dan diamkan semalaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: