4 Cara Menghilangkan Jerawat yang Menghitam di Wajah Kita

4 Cara Menghilangkan Jerawat yang Menghitam di Wajah Kita

4 Cara Menghilangkan Jerawat yang Menghitam di Wajah Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Setelah sebelumnya kalian sudah mengetahui mulai dari penyebab, cara dan mengatasi jerawat yang ada pada wajah kita. Maka kalian juga pasti merasakan jerawat yang sudah sembuh akan tetapi meninggalkan bekas hitam di wajah.

Pastinya kalian akan sangat tergaggu dengan adanya noda hitam bekas jerawat yang sudah sembuh, akan tetapi tenang saja mungkin 4 cara yang akan dibahas bisa membantu mencari solusi menghilangkan bekas hitam karena jerawat.

Dimana dengan kita bisa menjaga kesehatan pada kulit, maka kita pasti akan merasakan mempunyai kulit yang sehat dan tetap cantik. Apalagi bagi kalian yang bekerja sering terkena paparan matahari akan beresiko pada kulit kita.

Setelah jerawat sembuh pasti bekasnya bisa berubah menjadi kehitaman sehingga dapat menurunkan rasa percaya diri, sedangkan untuk cara menghilangkan bekas jerawat ini sebetulnya mudah yakni dimana kalian bisa menyamarkannya dengan skincare atau perawatan dengan bahan alami.

Sedangkan jerawat sendiri memang yang sering menjadi masalah kulit yang sangat mengganggu, dimana masalah kulit yang satu ini juga bisa meninggalkan bekas pada kulit yang dapat menghitam.

BACA JUGA:Muka berjerawat? Pastikan Menggunakan 8 Cara Ini untuk Menghilangkannya

Hal tersebut karena pasalnya saat jerawat sembuh dan sel-sel kulit baru terbentuk, maka sel-sel yang membantu memulihkan permukaan kulitmu mengandung terlalu banyak melanin.

Sedangkan untuk melanin sendiri adalah zat pemberi warna pada kulit, dan pada saat sel-sel kulit tertentu kelebihan zat melanin daripada yang lain. Maka hasilnya adalah muncul bercak kulit yang lebih gelap, dimana kondisi ini disebut juga sebagai hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

Hal ini tentu bisa bikin siapa saja yang mengalaminya jadi frustrasi terlebih khususnya bagi wanita. Berikut adalah cara menghilangkan bekas jerawat yang menghitam menggunakan cara alami, yakni antara lain:

Bisa Menggunakan Ekstrak Biji Anggur

Cara pertama yang bisa untuk menghilangkan bekas hitam diwajah yakni dengan ekstrak biji anggur. Dimana ekstrak biji anggur adalah bahan alami lainnya yang dapat dimanfaatkan sebagai salah satu cara untuk menghilangkan bekas jerawat yang menimbulkan bintik hitam.

Bahkan dalam sebuah penelitian, dimana menunjukkan bahwa ekstrak biji anggur yang dikonsumsi selama 6 bulan bermanfaat bagi orang yang memiliki kondisi kulit melasm yang mirip seperti hiperpigmentasi pasca-inflamasi.

Menggunakan Lemon

Cara selanjutnya yang dapat kalian lakukan untuk mengatasi bintik hitam bekas jerawat adalah konsumsi vitamin C, bahkan kamu bisa mengonsumsi jus lemon yang kaya akan vitamin C karena dipercaya mampu mencerahkan kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: