Muka Baru, Tiga Komisioner Bawaslu Kota Tegal di Lantik

Muka Baru, Tiga Komisioner Bawaslu Kota Tegal di Lantik

Tiga Komisioner Bawaslu Kota Tegal usai dilantik di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu 19 Agustus 2023.-Dok. Ist-jateng.disway.id

TEGAL, DISWAY JATENG - Tiga komisioner Bawaslu Kota Tegal dilantik di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu 19 Agustus 2023. Mereka dilantik, setelah lulus melalui beberapa tahapan seleksi termasuk uji kelayakan dan kepatuhan. Setelah dilantik, mereka akan mulai bekerja dalam pengawasan Pemilu.

 

"Sudah mulai langsung bekerja, kami berharap peserta pemilu di Kota Tegal harus taati peraturan yang ada di PKPU 15 2023 tentang kampanye serta pasal 280 uu 7 2017 tentang larangan kampanye," kata Komisioner Bawaslu Divisi SDM, Datin dan Diklat Sukristo.

BACA JUGA:Tingkatkan SDM, Bawaslu Kota Tegal Adakan Pelatihan Jurnalistik

Untuk tiga komisioner Bawaslu Kota Tegal yang baru dilantik yaitu Divisi SDM, Datin dan Diklat Sukristo yang sebelumnya menjabat Ketua Panwaslu Kecamatan Margadana. Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa Fauzan Hamid sebelumnya menjabat Panwaslu Tegal Selatan tahun 2019 saat ini sebagai Ketua Bawaslu Kota Tegal hasil rapat pleno usai pelantikan.

 

Selanjutnya Divisi Hukum, Pencegahan, Parmas dan Humas Nur Aliah Saparida sebelumnya menjabat Panwaslu Tegal Selatan.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Tegal Ajak Milineal Ikut Awasi Pemilu

"Semoga Bawaslu ke depan bisa lebih baik dalam mengawal demokrasi khususnya di Kota Tegal," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id