3 Cara Mengolah Buah Lemon untuk Sehari-hari

3 Cara Mengolah Buah Lemon untuk Sehari-hari

3 Cara Mengolah Buah Lemon untuk Sehari-hari-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Kalain pasti sudah mengetahui akan manfaat buah lemon untuk kesehatan tubuh dan kecantikan kulit kita, tapi apakah kalian masih bingung bagaimana cara mengolahnya.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, dimana buah lemon sangat bermanfaat untuk tubuh maupun kulit dimana kandungan nutrisi yang terdapat dalam buah ini memiliki khasiat.

Buah jeruk lemon termasuk buah yang kerap diolah untuk dikonsumsi setiap hari, bahkan ada banyak cara mengolah buah ini menjadi sesuatu yang nikmat dan biasanya dijadikan air minum dengan campuran beberapa bahan lainnya

Buah jeruk lemon adalah salah satu buah yang kerap diolah untuk menjadi minuman, dan pasalnya ada banyak sekali manfaat kesehatan yang ditawarkan oleh buah ini saat dikonsumsi secara rutin.

Buah jeruk lemon diketahui kaya akan kandungan vitamin C dan flavonoid yang merupakan antioksidan, bahkan mengutip dari National Cancer Institute dimana antioksidan dapat menghilangkan radikal bebas yang merusak tubuh.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Manfaat Buah Lemon untuk Kesehatan Tubuh Kita

Hal ini sangat baik dalam mencegah penyakit dan meningkatkan kesehatan kita, namun masih banyak orang yang bingung untuk mengolah jeruk lemon agar dapat dikonsumsi setiap hari. Jika hanya diolah menjadi air lemon tentu akan sangat membosankan.

Berikut 3 cara mengolah buah jeruk lemon untuk keseharian, yakni antara lain:

1. Air Jeruk Lemon dengan Kombinasi Buah Lain

Untuk minuman ini umumnya dibuat menjadi infused water, kalian bisa siapkan air dalam botol minum besar dan diisi hanya setengah hingga 3/4 saja.

Lalu kalian potong kecil-kecil jeruk lemon yang disiapkan dan celupkan, kemudian potong juga buah yang diinginkan seperti stroberi, melon dan lainnya dan masukkan ke air tersebut.

Setelah itu tutup botol minum tersebut dan masukkan ke dalam kulkas semalaman, rasa nikmat dapat dirasakan keesokan paginya saat diminum.

Memang air lemon dapat memberikan banyak manfaat bagi tubuh, namun penting juga untuk mengetahui berbagai potensi efek samping yang perlu diwaspadai.

Buah lemon mengandung asam sitrat yang dapat mengikis email gigi dalam jangka panjang, dan untuk mengurangi atau bahkan mencegah efek samping tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: