12 Rekomendasi Olahan Makanan atau Minuman Apel yang Bisa Anda Buat

12 Rekomendasi Olahan Makanan atau Minuman Apel yang Bisa Anda Buat

Olahan Makanan atau Minuman Dari Apel--

DISWAYJATENG.ID - Ada banyak olahan makanan dan minuman yang bisa dibuat dengan bahan apel. Berikut beberapa contoh lengkap pengolahan makanan dan minuman berbahan dasar apel: 

BACA JUGA:Inilah Daftar Manfaat-Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan

1. Apel Panggang Kayu Manis:

Irisan apel dipanggang dengan campuran gula pasir, kayu manis, dan sedikit mentega hingga lembut dan harum. Hasilnya adalah makanan panggang yang manis dan enak.

2. Jus Apel Segar:

Apel dipotong-potong dan dicampur dengan sedikit air. Jus tersebut kemudian diperas melalui saringan untuk mendapatkan minuman segar dan sehat penuh rasa buah.

3. Pie Apel Tradisional:

Adonan terdiri dari potongan apel yang dicampur dengan gula, rempah-rempah dan sedikit tepung untuk menghilangkan kelebihan air. Hidangan ini sangat cocok untuk hari hujan atau hanya untuk bersantai.

4. Apel Parut Selai Kacang:

Apel diparut dan disajikan dengan selai kacang sebagai camilan kaya protein dan serat. Sempurna untuk hidangan penutup atau camilan sehat.

5. Apel Cinnamon Roll:

Apel Cinnamon Roll ini diisi dengan potongan apel dicampur dengan kayu manis dan gula merah. Setelah dipanggang, roti gulung ini ditaburi gula untuk menciptakan rasa manis bagi pemakannya.

6. Salad Apel dengan Yogurt:

Potongan apel dicampur dengan potongan buah lain seperti pir dan anggur. Tambahkan yogurt sebagai saus celup untuk rasa krim yang menyegarkan.

7. Compote Apel dengan Rempah-rempah:

Irisan apel dimasak dengan gula, air, dan rempah-rempah seperti kayu manis dan cengkeh hingga empuk. Kompot ini bisa dinikmati sebagai hidangan penutup atau digunakan sebagai hiasan.

8. Apel Kering Homemade:

Apel diiris tipis dan dikeringkan dalam oven atau dehidrator. Camilan ini rendah lemak dan cocok dibawa kemana-mana.

9. Apel Goreng:

Irisan apel dicelupkan ke dalam campuran tepung dan digoreng hingga berwarna cokelat keemasan. Cemilan renyah ini bisa diberi taburan gula dan kayu manis sebagai pelengkap.

10. Apel Dalam Pancake:

Irisan apel ditambahkan ke adonan pancake sebelum dipanggang. Hal ini memberikan rasa manis alami dan tekstur yang berbeda pada setiap gigitannya.

11. Smoothie Apel Hijau:

Apel hijau, bayam, pisang, dan susu almond dicampur menjadi smoothie yang bergizi dan menyegarkan.

12. Apel dan Keju Grilled Sandwich:

Irisan apel dan keju cheddar diapit di antara dua potong roti dan dipanggang hingga kejunya meleleh dan rotinya berwarna cokelat keemasan.

Dengan memanfaatkan ragam olahan apel, Anda bisa menikmati rasa segar dan manfaat kesehatan dari buah ini dengan berbagai cara kreatif.

BACA JUGA:Ini Dia Manfaat Buah Apel Bagi Kesehatan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: