3 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kecantikan Kulit dan Cara Mengolahnya

3 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kecantikan Kulit dan Cara Mengolahnya

3 Manfaat Buah Mengkudu untuk Kecantikan Kulit dan Cara Mengolahnya-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan dengan mengonsumsi buah-buahan adalah salah satu cara yang tepat. Hal tersebut karena buah sangat banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Salah satunya yakni mengkudu dimana buah yang satu ini banyak mengandung manfaat bagi kulit kita, dan ini bisa menjadi cara terbaik bagi kalian yang sedang perawatan kulit.

Jika diolah dengan bahan dan cara yang tepat maka manfaat buah mengkudu dapat dirasakan oleh tubuh, meskipun tidak banyak peminat buah ini karena rasanya cenderung sangat pahit tetapi buah ini kaya akan kandungan baik.

Buah mengkudu cenderung dihindari karena mengeluarkan bau yang tidak sedap dan bahkan memicu mual dan ingin muntah, akan tetapi dibalik penampilan, bau dan rasanya buah ini ternyata mengandung beragam manfaat bagi kecantikan dan kesehatan.

BACA JUGA:Ini Dia Kandungan Nutrisi dan 4 Khasiat Buah Bit Bagi Kesehatan

Sejumlah manfaat buah mengkudu dapat dirasakan karena beragam kandungan baik di dalamnya, dan dalam buah ini juga terkandung karbohidrat, protein, gula, vitamin C, vitamin E, biotin, folat, magnesium, kalium dan kalsium.

Berikut 3 manfaat buah mengkudu bagi kulit dan cara mengolahnya, antara lain:

1. Mengatasi Jerawat

Buah mengkudu bersifat antiinflamasi, antibakteri dan antivirus yang mampu mengatasi jerawat, bahkan kandungan vitamin C di dalamnya berperan sebagai antioksidan yang mampu melawan radikal bebas pemicu kerusakan sel.

Sedangkan kerusakan sel tersebut yang menyebabkan masalah pada kulit seperti jerawat.

2. Mengatasi Rambut Rontok

Faktor polusi, genetika, usia dan asupan tidak seimbang menjadi penyebab rambut rontok, dan selain itu rambut rontok dapat dipicu oleh infeksi bakteri dan jamur pada kulit kepala.

Bahkan dalam mengatasi rambut rontok buah mengkudu berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala, sehingga kesehatan akar rambut dapat terjaga.

3. Mencegah Munculnya Keriput

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: