Penasaran dengan Manfaat Buah Bit, Ini Dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Kita

Penasaran dengan Manfaat Buah Bit, Ini Dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Kita

Penasaran dengan Manfaat Buah Bit, Ini Dia 6 Manfaatnya untuk Kesehatan Tubuh Kita-disway jateng-

DISWAYJATENG.ID – Menjaga kesehatan tubuh adalah upaya banyak orang agar bisa selalu mempunyai kebugaran. Bahkan banyak cara untuk bisa membuat tubuh kita bisa menjadi sehat.

Seperti halnya sering berolahraga, mengonsumsi buah-buahan dan sayuran dan lain sebagainya. Salah satunya yakni buah bit yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Buah bit juga mengandung ragam vitamin dan mineral penting yakni seperti vitamin C dan B6, serta kalori, protein, lemak dan serat. Beberapa manfaatnya yakni menjaga kadar gula darah dalam tubuh dan mencegah penyakit anemia.

Buah bit juga memiliki daging berwarna merah, sama seperti halnya buah naga. Walaupun meski termasuk ke dalam jenis buah, bit merupakan masih satu keluarga dengan umbi-umbian karena tumbuh di dalam tanah.

Pada bagian dalam buah bit menyediakan nutrisi berupa protein, serat, antioksidan dan berbagai jenis vitamin yakni, seperti vitamin C dan B6. Buah bit ini juga memiliki kandungan rendah lemak dan kalori yang aman bagi tubuh.

BACA JUGA:Ini Dia kandungan Nutrisi dan 5 Khasiat Buah Nanas Bagi Kesehatan

Beberapa manfaatnya juga termasuk menurunkan tekanan darah, menyehatkan jantung, mencegah pikun dan meningkatkan stamina. Selain itu buah bit juga sangat efektif mencegah anemia dan menjaga kesehatan mata.

Berikut 6 manfaat buah bit untuk kesehatan tubuh kita, yakni antara lain:

Mencegah Pikun

Kandungan nitrat di dalam buah bit juga mampu meningkatkan aliran darah dan oksigen ke sel dan jaringan tubuh yang kekurangan pasokannya dan termasuk ke otak.

Hal ini dapat melawan perkembangan gejala pikun yakni terutama pada lansia.

Menurunkan Tekanan Darah dan Menyehatkan Jantung

Kandungan nitrat di dalam buah bit akan berubah menjadi nitrit oksida di dalam tubuh, bahkan zat tersebut efektif membantu menurunkan tekanan darah.

Selain itu dalam kandungan pigmen merah betasianin dan antioksidan dapat membantu mengurangi peradangan yang terkait dengan penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: