PMI Kabupaten Tegal Gelar Konferensi PMR Tingkat Kabupaten

PMI Kabupaten Tegal Gelar Konferensi PMR Tingkat Kabupaten

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo secara simbolis mengalungkan tanda peserta kepada peserta anggota PMR.-Yeri Noveli-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menggelar Konferensi Palang Merah Remaja (PMR) selama 2 hari, Sabtu (12/8) hingga Minggu (13/8).

 

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung PMI Kabupaten Tegal ini, diikuti oleh 52 peserta. Mereka berasal dari 26 sekolah atau unit PMR Wira dan 10 PMR Madya sebagai delegasi.

 

"Jadi, masing-masing unit mengirimkan 2 orang perwakilan. Satu siswa kelas X dan 1 siswa kelas XI," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo, Sabtu 12 Agustus 2023.

BACA JUGA:Bulan Dana 2023, PMI Kabupaten Tegal Targetkan Sebesar Rp 2,1 Miliar

Dia menjelaskan, konferensi tingkat kabupaten ini dilaksanakan dengan mengacu pada Manajemen Pembinaan PMR yang bertujuan untuk menciptakan remaja yang memiliki karakter bersih, sehat, kepemimpinan, peduli, kreatif, kerjasama, bersahabat dan ceria.

 

Menurutnya, proses pembinaan PMR ini dilaksanakan oleh sekolah atau di tiap unit PMR. Selain itu juga di PMI Kabupaten Tegal serta instansi terkait. 

 

Iman mengutarakan, tujuan kegiatan konferensi ini adalah, untuk meningkatkan kualitas pembinaan dan pengembangan yang berkarakter serta berkelanjutan bagi anggota PMR.

BACA JUGA:PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban Kebakaran

"Prinsipnya, kegiatan ini untuk menumbuhkembangkan karakter positif berjiwa kepalangmerahan pada anggota PMR dan remaja," sambungnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id