PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban Kebakaran

PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban Kebakaran

BANTUAN - Hermanto yang rumahnya terbakar di Desa Bojong mendapat bantuan dari PMI Kabupaten Tegal, Senin (31/7). Foto : Yeri Noveli/Radar Slawi --

DISWAYJATENG , TEGAL - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyalurkan bantuan untuk warga yang rumahnya terbakar di RT 07 RW 01 Desa Bojong, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Distribusi bantuan berupa sembako dan sejumlah uang tunai itu diserahkan oleh Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Tegal dan perangkat desa setempat serta relawan PMI.

"Semoga bantuan ini bermanfaat untuk keluarga korban," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal, Iman Sisworo, Selasa (1/8).

Dia mengisahkan, kebakaran itu terjadi pada Kamis (27/7) sekitar pukul 22.30 WIB. Kebakaran disebabkan lilin yang terbuat dari kapas dan minyak sayur atau biasa disebut lampu sempor.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian materi hingga puluhan juta rupiah.

Diharapkan, peristiwa itu tidak terulang kembali. Masyarakat harus tetap waspada saat menyalakan lilin atau menggunakan jaringan listrik.

Apabila sudah tidak digunakan, sebaiknya dimatikan. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran.

"Biasanya itu karena human eror atau kelalaian warga. Makanya harus hati-hati," pesannya.

Sementara, penerima bantuan, Hermanto, 60, mengaku sangat bersyukur atas bantuan tersebut. Menurutnya, bantuan itu sangat bermanfaat untuk menyambung hidup keluarganya.

"Terima kasih untuk PMI dan warga lainnya yang telah membantu kami," ucapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: