Geger Jasad Bayi Perempuan Ditemukan Samping Rumah Warga di Tegal

Geger  Jasad Bayi Perempuan Ditemukan Samping  Rumah  Warga di Tegal

Kapolsek Pangkah AKP Sunyarni SH memimpn proses evakuasi jasad bayi perempuan yang ditemukan disamping rumah warga Dukuh Kauman.-Hermas Purwadi-jateng.disway.id

SLAWI, DISWAY JATENG -  Warga  Dukuh Kauman RT 05/ RW  09 Desa  Pangkah Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal, digegerkan dengan temuan jasad bayi berjenis kelamin perempuan, Jumat 11 Agustus 2023.

Jasad bayi ditemukan ergolek di samping rumah warga.  Jasad bayi yang masih terselimuti plasenta tersebut, dibungkus dalam kantong plastik warna hitam. Kontan temuan ini dilaporkan warga ke jajaran Polsek Pangkah.

BACA JUGA:Terbang ke Jambi untuk Kawal Otopsi Ulang Jasad Brigadir J, Komnas HAM Sudah Kantongi Sejumlah Data Penting

Tak berselang lama tim inavis Polres Tegal bersama jajaran Polsek Pangkah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kapolsek Pangkah AKP Sunyarni SH menyatakan, jasad bayi tersebut ditemukan pada pukul 06.30 WIB.

"Awalnya pemilik rumah  Budi ( 46) warga RT 05/ RW 09 hendak pergi ke belakang rumahnya, dan melewati samping rumah. Disana dia melihat kantong plastik berwarna hitam yang terbungkus. Setelah dibuka dengan sebatang kayu, bungkusan plastik warna hitam tersebut adalah bayi tanpa identitas bersama dengan celana dalam," ujarnya disela - sela melakukan olah TKP

BACA JUGA:Bayi Tewas di Sumur, Polisi: Tidak Mungkin Umur 20 Hari Jalan Sendiri, Ternyata Pelakunya Nggak Nyangka

Ditegaskan perwira asal Blora ini saat ditemukan kondisi bayu sudah dalam keadaan meningga dan tidak ada selembar identitaspun yang melekat pada tubuh bayi tersebut.

"Kami segera menghubugi tim medis dari Puskesmas Pangkah dan tim Inafis Polres Tegal utuk bersama - sama melakukan evakuasi jasad bayi perempuan tersebut," cetusnya

Sementara itu berdasarkan keterangan tim Inafis Polres Tegal dan tim medis Puskesmas Pangkah dalam hal ini disampaikan dokter Ivan Aulian diperkirakan korban sudah meninggal sekitar 4 jam sebelum ditemukan.

"Tidak ditemukan tanda - tanda kekerasan pada tubuh korban, dan didapati luka lecet pada punggung korban. Pada saat ditemukan kondisi korban lengkap bersama dengan plasentanya," ungkapnya. 

BACA JUGA:Amankah Ibu Penderita Diabetes Menyusui Bayi? Simak Fakta-Fakta Berikut

Upaya penyelidikan terhadap pelaku pembuang bayi hingga kini terus dilakukan bersama tim Satreskrim Polres Tegal untuk mengungkap siapa ayah dari si jabang bayi tersebut. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jateng.disway.id