Epic Comeback! DRX Kalahkan Sang Juara Bertahan LOUD di Babak Grup D Valorant Champions 2023

Epic Comeback! DRX Kalahkan Sang Juara Bertahan LOUD di Babak Grup D Valorant Champions 2023

Epic Comeback! DRX Kalahkan Sang Juara Bertahan LOUD di Babak Grup D Valorant Champions 2023--Youtube VALORANT Esports Indonesia

Memainkan match pertama di map Lotus pilihan LOUD. Aspas dkk langsung tancap gas dengan bermain apik sebagai defender dan menyapu bersih empat ronde pertama. Tertinggal 0-4, DRX sukses mendapatkan momentumnya usai berhasil membongkar pertahanan LOUD.

Mako dkk yang bermain sebagai Attacker, mampu mendapatkan tujuh ronde kemenangan beruntun dan membalikkan skor menjadi 7-4. Sebelum akhirnya, LOUD menghentikan winstreak DRX di ronde penutup dan first half pun berakhir dengan skor 7-5.

Memasuki second half, LOUD yang berganti peran sebagai Attacker mampu membalikkan kedudukan di ronde ke-17 menjadi 8-9. Tetapi DRX tak tinggal diam, Mako dkk mampu kembali unggul dan sukses mendapatkan match point terlebih dahulu di ronde ke-22 dengan skor 12-10.

Kemenangan di depan mata justru membuat DRX lengah, dan LOUD justru mampu menyamakan kedudukan di ronde ke-24 dan memaksakan overtime.

Pertarungan sengit kedua tim terjadi di babak overtime, hingga akhirnya LOUD mampu menutup match pertama di ronde ke-28 dengan skor 13-15. Hasil ini membuat LOUD sementara unggul 0-1 atas DRX.

Match 2 (Map Split)

Kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, berikut daftar pemain beserta agen yang digunakan di match kedua.

DRX : stax (Skye), Rb (Killjoy), MaKo (Omen), BuZz (Raze) dan Zest (Viper).

LOUD : aspas (Raze), Less (Killjoy), Saadhak (Breach), cauanzin (Skye) dan tuyz (Astra).

Setelah kedua tim sebelumnya bermain sengit, hal yang sama kembali terjadi di match kedua. Kedua tim saling bertukar poin hingga ronde ke-9 dan DRX mampu unggul dengan skor tipis 5-4. Tetapi perlawanan LOUD berhenti sampai disitu saja. Usai DRX mampu memperlebar keunggulan dan menutup first half dengan skor 8-4.

Memasuki second half, LOUD yang berperan sebagai defender tak mampu berbicara banyak dan hanya mampu menambah dua poin ronde kemenangan. Strategi ofensif dari Buzz dkk mampu membawa DRX meraih kemenangan.

Hal tersebut, membuat DRX mengamankan match kedua dengan skor 13-6 serta sukses menyamakan keadaan menjadi 1-1 dan memaksakan adanya match ketiga.

Match 3 (Map Ascent)

Kedua tim menurunkan skuat terbaik mereka, berikut daftar pemain beserta agen yang digunakan di match ketiga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: valorant esports indonesia