Siapa Bakal Juara? Ini Pembagian Grup, Format dan Jadwal Valorant Champions 2023

Siapa Bakal Juara? Ini Pembagian Grup, Format dan Jadwal Valorant Champions 2023

Siapa Bakal Juara? Ini Pembagian Grup, Format dan Jadwal Valorant Champions 2023 --Youtube VALORANT Champions Tour Americas

DISWAYJATENG.ID - Turnamen dunia Valorant Champions 2023 telah melengkapi seluruh peserta yang akan berlaga. Terdapat 16 tim dari masing-masing regional yang siap bersaing untuk menjadi nomor satu di dunia.

Turnamen Valorant Champions 2023 akan segera hadir di awal Agustus nanti, atau tepatnya akan mulai pada 6-13 Agustus 2023 untuk fase Grupnya. Los Angeles akan menjadi saksi pertarungan 16 tim terbaik dunia dalam memperebutkan gelar juara Valorant Champions 2023.

Berikut 16 tim dari masing-masing regional yang akan bersaing di Valorant Champions 2023

Pacific : Paper Rex (Pacific League), DRX (Pacific League), T1 (Pacific League), dan Zeta Division (Pacific Last Chance Qualifier).

EMEA : Fnatic (EMEA League), Team Liquid (EMEA League), FUT Esports (EMEA League), Giants (EMEA Last Chance Qualifier), dan Natus Vincere (EMEA Last Chance Qualifier).

Americas : LOUD (Americas League), NRG (Americas League), Evil Geniuses (Americas League), dan KRÜ Esports (Americas Last Chance Qualifier).

China Qualifier : EDward Gaming, Bilibilli Gaming, dan FunPlus Phoenix.

Regional EMEA menjadi penyumbang tim terbanyak di Valorant Champions 2023. Hal tersebut berkat penampilan apik dari Fnatic yang berhasil menjadi juara di ajang VCT Masters Tokyo 2023. Karena selain menjadi juara, Fnatic mendapatkan slot tambahan tim partisipan Valorant Champions untuk regionalnya.

BACA JUGA:Tak Terkalahkan FNATIC Juara Valorant Masters Tokyo 2023!

Adakah Juara Baru di Valorant Champions 2023?

Pada Valorant Champions 2023 ini akan menggunakan dua format yaitu babak grup dan playoff. Dari 16 tim partisipan tersebut, nantinya akan tergabung ke dalam 4 grup yang berbeda dan masing-masing grup akan berisi 4 tim.

Jadwal pertandingan babak grup akan berlangsung pada tanggal 6-13 Agustus 2023. Di babak grup Valorant Champions 2023 nantinya akan menggunakan format double elimination (GSL) dan sistem best of three (BO 3) series untuk masing-masing pertandingannya.

Di mana hanya ada dua tim terbaik dari masing-masing grup, yang berhak melaju ke babak playoff. Serta dua tim lainnya akan gugur dari ajang Valorant Champions 2023.

Kemudian untuk, pengundian babak grup Valorant Champions 2023. Pihak Riot Games selaku Developer Valorant telah melakukannya pada senin (24/7/2023) waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: