Inilah 6 Rekomendasi Kamera Analog Murah dan Terbaik Bagi Pemula

Inilah 6 Rekomendasi Kamera Analog Murah dan Terbaik Bagi Pemula

Kamera Ricoh KR-5--by.pxfuel

DISWAY JATENG.ID - Kamera beberapa waktu belakangan ini, tren Kamera analog kembali lagi menjamur pada kalangan anak-anak muda. Apalagi ini semakin vintage dan old-fashion, semakin dianggap keren. 

Memotret dengan kamera analog mempunyai daya tarik tersendiri sebab hasilnya tidak dapat dilihat langsung dan harus melalui pemrosesan di kamar gelap terlebih dahulu.

Inilah 6 Rekomendasi Kamera Analog  Murah dan Terbaik Bagi Pemula

Lalu bagaimana, Anda mulai tertarik? Berikut inilah rekomendasi kamera analog untuk pemula yang harganya terjangkau!

BACA JUGA: Saat Musim hujan Amankah Kendaraan Sepeda listrik ini di gunakan? Nomor 2 Waspadalah Selalu

1. Canon AE-1

Diperkenalkan pada April 1976, Canon AE-1 kini menjelma menjadi salah satu kamera tersukses di dunia. Ini merupakan kamera SLR dengan Automatic Exposure/AE (pencahayaan otomatis) yang bisa dikontrol secara elektronik.

Mempunyai shutter speed hingga 1/1000 detik, kamera ini kompatibel dengan beberapa lensa, semisal Canon FD 50mm f/1.4 SSC dan FD 50mm f/1.8 SC. 

Dengan berat hanya 590 gram, Canon AE-1 fleksibel untuk dibawa ke mana-mana. Sebab telah lama diluncurkan, kamera ini hanya boleh didapatkan dalam kondisi bekas. 

Di beberapa digital marketplace, harganya bervariasi dari Rp4,3 juta hingga Rp4,65 juta, sudah termasuk dengan lensa bawaan.

2. Nikon FE2

Nikon FE2 dirilis pada tahun 1983 dan diproduksi antara tahun 1983-1987. Hadir dalam warna hitam dan krom, kamera ini mempunyai kecepatan rana maksimal 1/4000 detik dengan kecepatan sinkronisasi flash pada 1/250 detik.

Sementara, jangkauan ASA/ISO mulai dari 12 hingga 4000. Lensa yang kompatibel yaitu yang bertipe AI/AIS/AF dan AFS. Bobotnya hanya 550 gram, membuatnya cocok untuk hunting foto tanpa merasa lelah.

Sama seperti kamera sebelumnya, Nikon FE2 hanya dapat dijumpai dalam kondisi bekas. Memantau di situs e-commerce, harganya bervariasi mulai dari Rp1,7 juta (body only) sampai Rp2,4 juta (termasuk lensa).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.idn times