Saat Musim hujan Amankah Kendaraan Sepeda listrik ini di gunakan? Nomor 2 Waspadalah Selalu

 Saat Musim hujan Amankah Kendaraan Sepeda listrik ini di gunakan? Nomor 2 Waspadalah Selalu

Sepeda listrik yang Aman--by.suara.com

DISWAYJATENG.ID - Musim hujan terkadang bisa membuat orang merasa ada yang malas untuk keluar rumah. Dan itu memang sangat wajar bagi sebagian orang  lalu menjadi sebuah keresahan yang menimbulkan keraguan akan minatnya terhadap kendaraan listrik. 

Pada dasarnya bagi semua kendaraan itu akan beresiko mengalami kejadian yang tidak kita inginkan. Apalagi pada saat hujan baik kendaraan konvensional (berbahan bakar bensin) maupun kendaraan listrik.

Sebab, dalam menggunakan kendaraan listik ini kita tidak mengetahui bagaimana untuk merawat kendaraan ( apalagi jarang dirawat ).

Kurangnya untuk mengerti terhadap komponen komponen penting kendaraan yang bisa beresiko pada saat terkena air. Dan seberapa batasan banjir yang dapat dilintasi kendaraan.

"yakin lah jika anda mengendarai kendaraan konvensional pun apabila berendam dalam air banjir yang dalam itu bisa mengakibatkan kerusakan pada bagian mesin kendaraan".

Dan pastinya banyak dari Anda yang ingin bertanya, sebenarnya motor listrik ini boleh digunakan pada saat hujan atau tidak! Jawabannya tentu saja boleh. Sebab pada dasarnya motor listrik ini bisa dan aman digunakan pada saat musim hujan.

Karena dari pihak produsen sendiri, telah membuat berbagai macam komponen ataupun juga aneka macam part untuk kendaraan listrik yang kedap air. 

BACA JUGA: Mau Bisnis Rental Sepeda Listrik? Pahami Dulu Spesifikasi dan Komponennya Sebelum Beli

Saat Musim hujan Amankah Kendaraan Sepeda listrik ini di gunakan? Nomor 2 Waspadalah Selalu

Inilah beberapa hal sebaiknya Anda perhatikan ketika akan mengendarai kendaraan listrik pada pada saat kondisi sedang hujan.

1. Kondisi Motor

Pada dasarnya mengapa motor listrik bisa digunakan pada saat hujan, karena pihak produsen ini sudah membuat berbagai macam komponen dan juga part motor listrik yang kedap air. Dan salah satunya yaitu baterai motor listrik itu sendiri, yaitu salah satu komponen penting untuk menyimpan daya. 

Selain itu ada pula komponen listrik yang lainnya, semisal controller dan Battery Management System (BMS) yang sudah dibuat secara waterproof. Yang membuat motor ini jadi lebih aman untuk digunakan ketika hujan.

2. Kondisi genangan air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: by.sentrik.id