5 Buah yang Bisa Meredakan Kolesterol Dalam Tubuh

5 Buah yang Bisa Meredakan Kolesterol Dalam Tubuh

5 Buah yang Bisa Meredakan Kolesterol Dalam Tubuh-disway jateng-

Jika kalian memiliki riwayat kolesterol tinggi, maka mengonsumsi buah alpukat saja. Jenis buah yang satu ini kaya akan kandungan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk menjaga kesehatan jantung kita.

Jika kalian rutin mengonsumsi buah alpukat bisa membantu menurunkan kolesterol jahat, dan buah alpukat juga kaya akan kandungan vitamin, mineral serta senyawa yang bisa menghambat penyerapan kolesterol dalam tubuh.

2. Pisang

Konsumsi buah pisang disebut bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah, hal itu terjadi karena kandungan zat inulin pada pisang bisa membantu mengurangi kolesterol yang didapat dari konsumsi makanan, dimana dengan begitu kadar kolesterol dalam darah bisa dikendalikan.

3. Jambu Biji

Kandungan dalam buah jambu biji juga bisa membantu melindungi jantung terutama dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu pada kandungan kalium dan serta yang ada dalam buah ini juga bisa membantu menurunkan kadar kolesterol jahat, tekanan darah serta meningkatkan kadar kolesterol baik.

4. Buah Bit

Buah bit disebut bisa membantu menurunkan kadar kolesterol darah yang tinggi meskipun masih perlu penelitian lebih lanjut untuk membuktikannya.

Namun dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Horticultural Science & Biotechnology membuktikan bahwa mengonsumsi buah-buahan bisa membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

5. Apel

Buah yang satu ini kaya akan kandungan pektin yaitu kandungan nutrisi yang bisa membantu menurunkan kolesterol, dan pektin menyerap kolesterol dan lemak jahat yang ada di dalam usus halus kemudian membawanya keluar tubuh melalui feses.

BACA JUGA:4 Manfaat Buah Anggur Merah untuk Kesehatan

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 5 buah yang bisa meredakan kolesterol dalam tubuh, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: