Sukses! Basket dan Kempo Rebut Medali Porprov Jateng

Sukses! Basket dan Kempo Rebut Medali Porprov Jateng

RAIH EMAS - Skuad tim bola basket Kabupaten Tegal berhasil raih medali emas di ajang Porprov Jateng. Foto : Hermas Purwadi --

DISWAYJATENG, SLAWI - Medali emas berhasil direbut tim bola basket dan kempo kontingen Kabupaten Tegal di ajang Porda Provinsi Jawa Tengah yang digelar di Pati Raya. Estimasi medali masih terbuka bagi kontingen Kabupaten Tegal dari cabor judo yang baru akan menjalani pertandingannya awal pekan ini.

Wakil Ketua KONI Khafiod melalui Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Sunarno menyatakan, medali emas diraih dari cabor bola basket 3x3  usai di partai final berhasil mengalahkan tim Surakarta. 

"Tim bola basket ini sudah mulai dipersiapkan  saat Pra Porprov November 2022 lalu yang diikuti 22 tim. Dan saat itu tim  meraih juara I," ujarnya.

Di ajang Pra Porprov saat itu hanya meloloskan 8 tim kota dan kabupaten yang bisa bertanding di ajang Porprov 2023. 

"Kita persiapkan tim ini selama 3 bulan untuk bisa meraih medali. Dibawah pelatih Murdianto Adi Wibowo dengan komposisi atlet diantaranya M Yossa, Pramudya, Mirza, M Fajar, dan Hildan mereka akhirnya bisa meraih emas untuk kontingen Kabupaten Tegal," cetusnya.

Sementara itu kepingan medali perunggu berhasil diraih dari cabor Kempo. 

"Kepingan medali perunggu berhasil  diraih Noval Mohammad Soche yang bermain di nomor  rondori putra kelas 50 kilogram. Kami masih berharap ada penambahan medali dari cabor Judo yang selama ini selalu berhasil menjadi cabor penyumbang medali di kancah Porda Provinsi," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: