ini Dia 4 Cara Praktis Mengobati Penyakit Amandel yang Ada di Tubuh Kita

ini Dia 4 Cara Praktis Mengobati Penyakit Amandel yang Ada di Tubuh Kita

ini Dia 4 Cara Praktis Mengobati Penyakit Amandel yang Ada di Tubuh Kita -disway jateng-

Kemudian gunakan air tersebut untuk berkumur selama beberapa detik lalu muntahkan, lalu bilas mulut dengan air biasa setelahnya.

3. Minum Teh Hangat dicampur Madu

Cara yang ketiga campuran teh hangat dan madu dapat membantu dalam mengurangi perasaan tidak nyaman saat mengalami radang amandel.

Hal tersebut karena madu mengandung sifat antibakteri yang ampuh dalam mengatasi infeksi penyebab tonsilitis. Pastikan untuk mengaduk madu hingga larut dan konsumsi tehnya selagi masih panas.

Agar manfaatnya lebih terasa maka coba untuk menggunakan teh jahe yang mengandung anti-inflamasi yang kuat.

4. Permen Pelega Tenggorokan

Cara yang terakhir yakni sebab peradangan pada amandel juga bisa terasa lebih baik dengan mengonsumsi permen pelega tenggorokan. Sehingga tablet hisap ini mengandung bahan-bahan dengan sifat anti-inflamasi alami yang mampu meredakan rasa sakit.

Kandungan licorice sebagai bahan dasar dapat memberikan manfaat anti-inflamasi sehingga ketidaknyamanan dan pembengkakan pada amandel terasa lebih baik, maka ada baiknya tidak memberikan permen ini pada anak kecil sebab berisiko menyebabkan tersedak.

Bagi kalian jika mengalami peradangan pada amandel coba lakukan salah satu atau bahkan lebih dari cara yang disebutkan diatas, dan diharapkan masalah yang terjadi dapat teratasi dengan baik tanpa perlu mengonsumsi obat.

Bahkan jika cara diatas tidak bisa membantu maka disarankan untuk berkonsultasi langsung kedokter agar mendapatkan arahan yang baik dan bisa membantu.

BACA JUGA:Anda Harus Tahu, 5 Manfaat Jahe Merah yang Sangat Penting untuk Kesehatan Tubuh

Demikian itulah pembahasan kita mengenai cara praktis mengobati penyakit amandel yang ada di tubuh kita, semoga bisa bermanfaat dan selalu jaga kesehatan tubuh kita. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: