3 Hal yang harus Kalian Ketahui Tentang Keindahan Pantai Goa Cemara Jogja

3 Hal yang harus Kalian Ketahui Tentang Keindahan Pantai Goa Cemara Jogja

3 Hal yang harus Kalian Ketahui Tentang Keindahan Pantai Goa Cemara Jogja-disway jateng-

Jarak dari Kota Yogyakarta pun cukup dekat yakni sekitar 33 km saja, dan tidak sampai satu jam kalian sudah bisa sampai di tempat ini dengan kendaraan pribadi.

Untuk kondisi jalanannya pun sudah sangat bagus bahkan akses menuju Pantai Selatan daerah Bantul sudah diaspal dan dapat dilewati dengan nyaman.

Tetapi untuk masuk ke gerbang Pantai Goa Cemara sendiri jalannya masih berupa tanah bercampur dengan pasir pantai, tapi kalian tidak perlu khawatir dengan kondisi tersebut sebab teksturnya relatif halus hanya kadang-kadang masih becek saat musim hujan tiba.

3. Petunjuk Jalan Menuju Pantai Goa Cemara

Untuk rute menuju Pantai Goa Cemara dari Kota Yogyakarta sebenarnya sangat mudah, dari sini hanya perlu melaju ke arah selatan Pojok Benteng Kulon.

Kemudian lurus saja mengikuti jalan sampai ke Jalan Bantul, lanjutkan perjalanan terus ke arah selatan hingga kalian menemukan Jalan Samas. Setelah itu akan ada Tempat Pembayaran Retribusi (TPR), kalian diminta untuk membayar tiket masuk terlebih dahulu sebelum melanjutkan perjalanan.

Setelah membayar di TPR akan melewati deretan pantai, dan ikuti petunjuk arah sampai Pantai Goa Cemara.

Sedangkan bila dari arah Gunung Kidul dan penasaran dengan pesona Pantai Goa Cemara yakni jarak yang harus ditempuh sekitar 63 kilometer dengan waktu kurang lebih 1,5 jam.

Rute utamanya melalui Jalan Raya Panggang Wonosari, arahkan kendaraan menuju ke Jalan Wunut. Kemudian sekitar 1 kilometer belok kiri ke Jalan Raya Wonosari-Paliyan.

Setelah berjalan kurang lebih 4 kilometer maka ambil kanan ke Jalan Playen Wonosari. Setelah itu ikuti jalan dengan urutan Jalan Raya Panggang Wonosari, Jalan Panggang Parangtritis, Jalan Samas Kretek dan Jalan Samas Srigading.

Selanjutnya terus saja sampai Jalan Lintas Selatan, Jalan Rajiman dan ikuti petunjuk ke Pantai Goa Cemara.

BACA JUGA:8 Tempat Wisata dengan Panorama Alam yang Indah di Yogyakarta

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 3 hal yang harus kalian ketahui tentang wisata Pantai Goa Cemara, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: