Layak untuk Ditiru, SMP Negeri 3 Talang Santuni Anak Yatim

Layak untuk Ditiru, SMP Negeri 3 Talang Santuni Anak  Yatim

SANTUNAN - Pemberian santunan siswa yatim piatu yang dilakukan warga SMPN 3 Talang. Foto : Hermas Purwadi --

DISWAYJATENG, SLAWI - Bertempat di Masjid Assidiqiyah SMP Negeri 3 Talang.  Warga sekolah mengadakan  santunan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1445 H. Acara dimulai sejak pukul07.30.

Kepala SMP Negeri 3 Talang Supendi SPd MPd menyatakan, pemberian  santuan diberikan kepada 70 siswa yatim disekolah tersebut. 

"Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dari sie kerohaniahan. Alhamdulillah kegiatan santunan itu sudah sejak lama diagendakan setiap tahun dilaksanakan sebanyak dua kali," ujarnya, Selasa (1/8). 

Dalam kegiatan tersebut pihaknya menyampaikan sambutannya dan berpesan pada para siswa penerima santunan untuk menggunakannya dengan baik, misalnya untuk keperluan sekolah. 

"Dengan memasuki tahun baru hijriyah diharapkan ke depan untuk lebih baik lagi, dan menjadi siswa yang mempunyai semangat baru dalam belajar," cetusnya.

Setelah kegiatan pemberian santunan acara dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh  Ustadz Saerozi,  Sag. Dalam tausiahnya  yang disampaikan di depan seluruh siswa dari kelas VII,VIII, dan IX.  Saerozi mengupas tentang kemuliaan bulan Muharram. Dimana pada bulan ini diharapkan sebagai seorang muslim diantaranya  untuk berpuasa pada tanggal  9 ampai dengan 10 Muharram, perbanyak sedekah dan bersilaturahmi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: