Sebanyak 30 Orang Bersaing Jadi Perangkat Desa Peguyangan Pemalang

Sebanyak 30 Orang Bersaing Jadi Perangkat Desa Peguyangan Pemalang

UJIAN - Ujian penyaringan perangkat desa Peguyangan sedang dilaksanakan di balai desa. Foto : Siti Maftukahah/Radar Pemalang--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sebanyak 30 orang mengikuti ujian penyaringan perangkat  Desa Peguyangan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten PEMALANG. Mereka mengikuti serangkain ujian, mulai dari wawancara, pidato, komputer dan tertulis.

Kepala Desa Peguyangan Wage Kasdono mengatakan, penerimaan perangkat desa puntuk mengisi kekosongan di bagian Kasi Pemerintahan dan Kaur Perencanaan. Saat pengambilan formulir sebanyak 46 orang dan pada saat pendaftaran hanya 30 orang. 

"Peserta mengikuti tahapan tes dan yang nantinya terpilih atau lolos, diharapkan bisa menjalanakan tugas dengan baik," katanya

Adapun tahapan tes yang dilakukan yaitu, tes kesehatan 30 peserta tidak mengikuti test 1 orang. Untuk tes wawancara 29 peserta yang lulus 26 orang dan 3 orang tidak ikut tes. Tes selanjutnya yaitu pidato 26 orang yang semuanya dinyatakan lulus.  Dilanjutkan tes kemampuan menggunakan komputer 26 orang. 

Untuk tes tertulis menggunakan model CAT yang hasilnya akan diketahui secara langsung. Pendaftar bukan hanya dari peguyangan tetapi juga dari daerah lain, seperti Comal, Petarukan, Taman, Brebes. 

Harapannya, setelah terpilih diantara yang terbaik, nantinya dapat membantu kegiatan di pemerintahan desa. 

"SDM yang berdedikasi, loyal dan mau bekerja keras," tambahnya. 

Dengan adanya seleksi perangkat desa, kekosongan yang ada bisa terisi dan bersama-sama memajukan desa Peguyangan.

"Lebih maju, berkembang, makmur dan masyarakat sejahtera," ujar Usman, salah satu warga.

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: