Warga Pemalang Padati Sungai Benda, Ada Apa?

Warga Pemalang Padati Sungai Benda, Ada Apa?

RAMAI - Warga melakukan aktifitas di kali benda yang airnya tidak pernah kering. Foto : Siti Maftukahah/Radar Pemalang --

DISWAYJATENG, PEMALANG - Sungai Benda di Desa Moga, Kecamatan Moga, Kabupaten PEMALANG terlihat ramai oleh warga setiap hari. Mereka mencuci baju, mandi dan memanfaatkan air dari sungai untuk mencukupi kebutuhan akan air. Pada saat musim kemarau seperti sekarang ini, peningkatan jumlah pengunjung cukup besar. 

Trian, warga di sekitar Sungai Benda mengatakan ,keberadaan sungai manfaatnya sangat besar bagi masyarakat Kecamatan Moga dan sekitarnya. Hampir setiap hari ramai didatangi warga, yang mencuci baju utamanya saat musim kemarau seperti sekarang ini. 

"Airnya tidak pernah kering, kalaupun kemarau panjang hanya debitnya berkurang," ujar Trian.

Air sungai berasal dari sumber mata air langsung jadi alami, menyegarkan dan sangat jernih. Biasanya paling ramai pada pagi dan sore hari, untuk mencuci, mandi dan aktifitas lain. 

"Biasanya warga membawa baju yang akan dicucil dengan karung atau kantong, jadi jumlahnya banyak sekali mencuci," imbuhnya. 

Selain warga Kecamatan Moga dan sekitarnya, kali benda juga sering didatangi pengunjung dari luar daerah. Mereka sengaja kesana untuk berwisata, sambil menikmati kesejukan dan kealamian di kali benda, melepas lelah dan refreshing bersama keluarga.

"Wisata alami murah meriah, airnya jernih dan suasana adem cocok untuk refreshing bersama anak - anak" tutur Tika, salah satu pengunjung. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: