6 Tempat wisata Menarik di Yogyakarta, no 4 Paling disukai Wisatawan

6 Tempat wisata Menarik di Yogyakarta, no 4 Paling disukai Wisatawan

6 Tempat wisata Menarik di Yogyakarta, no 4 Paling disukai Wisatawan--

DISWAYJATENG.IDBerbicara tentang tempat wisata yang ada di Yogyakarta sangat kental dengan pantai dan candi yang ada. Bahkan tempatnya pun mengandung berbagai sejarah dan cerita legenda yang ada.

Maka dari itu kita akan meringkasnya menjadi 6 wisata yang bisa dikunjungi bersama keluarga tercinta, maupun dengan pasangan kalian untuk menghabiskan akhir pekan kalian.

Daerah Yogyakarta memiliki banyak objek wisata menarik, bahkan wisata Jogja terkenal dengan alam, budaya, belanja juga wisata kuliner. Berikut adalah 6 wisata yang bisa kalian kunjungi, antara lain:

Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti merupakan salah satu destinasi wisata pantai di Jogja yang sekarang cukup populer, yakni dengan bentang pasir yang putih bersih khas pantai selatan, pemandangan yang indah dan fasilitas yang cukup lengkap.

Selain itu lokasinya tidak berjauhan dengan pantai-pantai lain yang juga populer, misalnya saja pantai krakal, pantai sundak, ataupun pantai pok tunggal. Jadi kalian bisa sekaligus mengunjungi berbagai tempat wisata lain yang tidak berjauhan tempatnya.

Candi Prambanan

Selanjutnya ada Candi Prambanan yang terletak sekitar 17 Km dari pusat kota Yogyakarta, Candi Prambanan merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia dan memiliki relief yang menceritakan kisah mengenai Ramayana dan Krishnayana.

Di Candi ini pula pertunjukan Rama Shinta digelar, bahkan hari-hari biasa pertunjukan ini digelar di dalam ruangan. Namun pada malam purnama pertunjukan hampir selalu digelar di ruang terbuka, dengan Candi Prambanan berperan sebagai latar belakang memberikan pemandangan yang indah.

Karena letaknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota maka tidaklah sulit untuk mencapai candi ini. Transportasi umum pun tersedia menuju tempat ini bagi kalian yang tidak membawa kendaraan pribadi.

Pantai Nglambor

Daerah Yogya juga terdapat pantai yang bisa untuk snorkeling yang asik, yakni tempatnya di pantai nglambor. Tidak seperti pantai selatan lainnya, disini terdapat laguna dengan air yang cukup tenang dan kekayaan alam disini bisa kita nikmati sambil snorkeling.

Selain itu terdapat juga berbagai spot unik dan asyik untuk berfoto, kalian juga bisa menyeberang ke pulau kecil menggunakan jembatan tali sambil uji nyali.

Candi Borobudur

Candi Borobudur sudah sangat terkenal di dunia, bahkan candi ini masuk kedalam daftar Warisan Dunia UNESCO, wisata ini merupakan Candi Budha terbesar dan terlengkap di dunia.

Jika dilihat dari atas maka bentuk Candi Borobudur menyerupai bunga teratai yang terlihat sangat indah bila dilihat pada saat matahari terbit atau terbenam. Candi Borobudur sebetulnya masuk dalam wilayah Magelang, Jawa Tengah.

Tapi para wisatawan yang liburan ke Jogja sering memasukan Candi Borobudur tempat yang akan dikunjungi, itu sebabnya kami masukan juga ke dalam list tempat wisata di Jogja.

Candi Borobudur Terletak sekitar 40Km barat laut dari Yogyakarta, dan candi ini menjadi salah satu tujuan liburan utama baik domestik maupun mancanegara.

Pantai Pok Tunggal

Satu lagi pantai yang perlu kalian kunjungi di Jogja yakni ada, Pantai Pok Tunggal, yang mempunyai keindahan pantai ini tidak kalah dengan yang lainnya di Yogyakarta.

Fasilitasnya memang belum selengkap tempat lain, tapi sepadan dengan pemandangan yang bisa akan kalian dapatkan.

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko merupakan, salah satu candi di Jogja yang terkenal dengan pemandangan sunsetnya yang indah. Candi ini masih satu pengelolaan dengan candi Prambanan, jadi kalian bisa saja menggunakan tiket terusan dari sana yang menjadi salah satu tempat romantis di Jogja untuk berfoto.

BACA JUGA:Pantai Pok Tunggal: Destinasi Keindahan yang berbalut Bukit Indah di Yogyakarta

Demikian itulah pembahasan kita mengenai 6 wisata yang ada di Yogyakarta, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: