Rekomendasi Makanan Khas Malang Yang Lezat Dan Murah Meriah. Yuk Cobain!

Rekomendasi Makanan Khas Malang Yang Lezat Dan Murah Meriah. Yuk Cobain!

Rekomendasi Makanan Khas Malang Yang Lezat Dan Murah Meriah. Yuk Cobain!--

DISWAYJATENG.ID - Jalan-jalan ke Malang, jangan lupa mencicipi kuliner khasnya. Kalau mau yang istimewa, yuk coba kuliner legendaris Malang ini.

Malang adalah salah satu surga kuliner di Jawa Timur. Kota ini menawarkan banyak makanan enak di antaranya bakso, sate, hingga ragam makanan penutup dan manis seperti es campur dan es krim.

Biasanya saat mengunjungi Malang, turis lokal maupun mancanegara tidak melewatkan kuliner legendarisnya. Disebut legendaris karena penjualnya sudah bertahan puluhan tahun.

Rasa menunya yang kane alias enak dan seolah tak tergerus zaman juga membuat kuliner ini semakin diminati. Apa lagi banyak kuliner legendaris Malang juga viral di media sosial.

Jika berkesempatan berkunjung ke Malang Raya, pastikan Anda mampir ke salah satu rekomendasi kuliner legendaris yang akan diulas pada informasi di bawah ini. Semua makanan yang direkomendasikan, dijamin akan membuat Anda ketagihan dan rindu kuliner Malang!

Daftar Kuliner Legendaris di Malang Raya

1. Rujak Cingur Budhe Ruk

Siapa yang hobi makan rujak cingur? Di Malang juga ada menu rujak cingur yang sudah melegenda dari zaman dulu, yaitu Rujak Cingur Budhe Ruk.

Menu legendaris ini sudah ada sejak tahun 1960 dan pastinya sudah tidak asing lagi bagi warga sekitar, karena menjadi tempat tujuan banyak wisatawan yang ke Malang.

Silahkan datang ke tempat jualan rujak cingur khas dari Malang – Jawa Timur yang beralamatkan di Jln. Soeraji Nomor 17 Gang 1 yang masih berada di kawasan Kepanjen Malang. Harga per porsinya hanya Rp15.000,- saja.

2. Puthu Lanang

Di urutan kesepuluh daftar kuliner legendaris di Malang ada Puthu Lanang yang sudah bisa dinikmati sejak tahun 1935, sebelum negara ini merdeka. Warung Puthu Lanang, begitulah orang Malang menyebutnya, menyediakan berbagai macam makanan atau jajan pasar tradisional yang enak-enak.

Banyak jajanan tradisional yang sudah langka dan sulit didapatkan dijual di tempat ini, misalnya saja puthu, lupis, cenil, klepon, dan masih banyak lainnya. Anda dapat menjumpai tempat jajanan pasar ini ketika melewati Jln. Jaksa Agung Gang Buntu RT 03, Samaan, Klojen, Malang.

Sedangkan harga setiap kue di butuh Lanang sekitar Rp10.000 per kue, harga yang cukup murah untuk lapisan masyarakat.

3. Soto Ayam Lombok

Terakhir, ada Soto Ayam Lombok yang super mantap dan wajib Anda cicipi ketika datang ke Malang. Sajian soto kampung yang bisa membuat Anda kembali pada kenangan zaman dulu dapat dirasakan di sini.

Soto Ayam Lombok merupakan menu khas dari Kota Malang sendiri, sehingga citarasanya hanya bisa ditemukan di kota ini saja. Jika dulu untuk menikmati menu kuliner ini harus datang ke Jln. Lombok Nomor 1 Kasin, Kota Malang, kini Anda bisa menemukan banyak cabangnya, lho.

Hanya dengan merogoh kocek sebanyak Rp25.000,- saja, dijamin sudah bisa membuat perut Anda kenyang dan puas akan rasanya. Yuk, coba sekarang!

4. Orem-Orem Khas Arema

Kalau kuliner legendaris di Malang satu ini sudah ada sejak tahun 1995 dan menjual hidangan berupa orem-orem yang berbahan dasar dari tempe.

Pada penyajiannya tempe akan disajikan dengan potongan ketupat, kemudian ditambah dengan toge lalu disiram kuah santan yang begitu nikmat.

Orem-orem sendiri banyak dijual di Kota Malang, bahkan Anda bisa menemukannya di pinggir jalan. Namun, yang paling terkenal adalah orem-orem yang ada di Jalan Blitar, dengan dibuktikan banyaknya pelanggan yang berdatangan untuk menikmati kuliner tersebut.

BACA JUGA :

Luar Biasa! Warung Mak Beng Menjadi Restoran Paling Legendaris Nomor 3 Dunia, Ternyata Ini Menu Andalannya?

5. Pos Ketan Legenda

Kalau mendengar nama Pos Ketan Legenda pasti sudah identik dengan kuliner hits Malang Raya, kan? Tempat kuliner satu ini menjadi idola para wisatawan yang berkunjung ke Malang, karena selain legendaris rasanya tidak mengecewakan sama sekali.

Ada berbagai macam topping ketan yang bisa Anda coba jika datang ke sini, mulai dari durian, kemudian meses, keju, nangka, pisang, susu, gula merah, dan masih banyak topping lainnya yang siap untuk dicoba.

Harganya yang begitu ramah di kantong juga menjadi salah satu alasan mengapa Pos Ketan Legenda selalu penuh akan pelanggan. Bagaimana, Anda siap menikmati ketan enak ini.

6. Sate Gebug

Sate Gebug adalah salah satu kuliner legendaris Malang yang terkenal. Lokasinya di Jalan Jenderal Basuki Rahmat, Klojen, Kota Malang. Tepatnya di sekitar koridor kawasan Kayutangan.

Racikan sate di sini sudah ada sejak tahun 1920 lho. Cita rasanya pun sangat khas, membuat pengunjung selalu ingin kembali ke sini.

Sate Gebug merupakan jenis sate sapi. Ukurannya cukup besar dengan tekstur empuk dan memuaskan selera.

Di sini terdapat pilihan sate sapi pakai lemak atau tanpa lemak. Sate kemudian dipukul-pukul (gebug) sampai lunak terlebih dahulu sebelum dipanggang hingga matang.

Bahan satenya sendiri diambil dari bagian tenderloin sapi yang memang terkenal empuk. Harganya per porsinya mulai dari Rp 25 ribuan per tusuk. Warung ini buka mulai pukul 08.00 WIB hingga 16.30 WIB.

7. Pecel Kawi Hj. Musilah

Pecel memang menjadi kuliner favorit sebagian orang. Tiap daerah di Jawa Timur pun memiliki pecel khasnya sendiri.

Di Malang, ada kuliner Pecel Kawi yang bisa memanjakan lidah pecinta pecel. Bumbunya sangat khas dengan cita rasa gurih bumbu kacang dan sedikit pedas.

Warung pecel ini sangat legendaris karena sudah dibuka sejak tahun 1975 dan masih bertahan. Saat ini, warung memiliki desain yang lebih modern.

Jika Anda tertarik, Anda bisa datang langsung ke warung Pecel Kawi Hj Musilah di Jalan Kawi Atas 43 B, Kota Malang. Warung ini buka mulai pukul 06.00 WIB hingga 18.00 WIB.

8. Bakso President

Mampir ke Malang rasanya tak lengkap jika tak mencicipi kuliner bakso. Ada beragam kuliner bakso di Malang. Salah satu yang paling legendaris

Tempat makan ini telah eksis sejak 1977. Di sini juga ada beragam menu bakso yang bisa dipilih. Mulai dari bakso biasa, bakso udang goreng, bakso tulang muda, hingga pangsit goreng yang disajikan dengan guyuran kuah kaldu gurih.

Tak hanya baksonya yang lezat, sensasi makan Bakso President juga unik. Pengunjung akan makan persis di samping rel kereta yang masih aktif. Hal itu menjadi pengalaman makan bakso yang berbeda.

Tempat makan ini berlokasi di Jalan Batanghari 5, Kota Malang. Serta buka mulai pukul 08.00 hingga 09.30 WIB.

Semua kuliner legendaris di Malang patut Anda coba tanpa melewatkan satu pun tempat, karena dijamin rasanya nikmat dan super menggoyang lidah. Kira-kira kalau berkesempatan berkunjung ke Malang, Anda mau datang ke tempat kuliner yang mana, nih? (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: rekomendasi makanan khas malang yang lezat dan murah meriah. yuk cobain!