Pura Uluwatu: Destinasi Tempat Wisata Unggulan yang Mempunyai 5 Daya Tarik

Pura Uluwatu: Destinasi Tempat Wisata Unggulan yang Mempunyai 5 Daya Tarik

Pura Uluwatu: Destinasi Tempat Wisata Unggulan yang Mempunyai 5 Daya Tarik -disway jateng-

DISWAYJATENG.ID Terlepas dari wisata pantainya, Bali juga memiliki beberapa tempat wisata yang bisa kalian kunjungi salah satunya yakni Pura Uluwatu.

Tempat ini sangat cocok kalian jadikan wacana untuk berlibur bersama orang tercinta dan menghabiskan akhir pekan kita. Pura Uluwatu yakni merupakan lokasi pemujaan oleh Empu Kuturan.

Pura ini juga menjadi lokasi peribadatan bagi agama Hindu di Bali yang dimana mayoritas agama masyarakatnya. Pura ini akan cocok untuk kalian yang ingin mengeksplore berbagai kebudayaan khas Bali, yakni dengan berbagai peninggalan sejarah yang dimilki.

Pura uluwatu juga menjadi favorit oleh wisatawan lokal maupun asing di Bali, bahkan pura ini, juga dikenal sebagai Pura Sad Kayangan oleh masyarakat lokal Bali dianggap sebagai penyangga 9 mata angin.

Selain itu, ternyata pura ini terletak di atas batu karang dengan ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut. Hal ini juga yang menjadikan pura ini diberi nama Uluwatu atau puncak batu karang dalam bahasa sansekerta.

Berikut 5 daya tarik yang ada di Pura Uluwatu Bali, antara lain:

1. Pura di Bali yang disucikan dan Sakral

Karena awalnya pura ini dijadikan tempat pemujaan empu kuturan, dan Empu Kuturan inilah orang yang menurukan ajaran desa adat dengan semua aturannya.

Setelah itu datanglah Dang Hyang Niratha beliau yakni adalah seorang pendeta. Pura ini kemudian dijadikan tempat pemujaan pendeta suci itu dan inilah mengapa pura ini begitu disucikan dan disakralkan dengan segala ritualnya.

2. Pura yang Sangat Eksotis

Bagaimana bisa pura yang suci dan sacral bisa begitu eksotis, hal ini tentu saja bisa karena pura ini akan menunjukkan sisi romantic dan eksotis dari keindahan alam yang dimilikinya.

Kalian akan melihat pemandangan samudera india yang luas dan menakjubkan, serta dapat menikmati hamparan ombak yang menenangkan di bawah tebing.

3. Tempat Sunset yang Menarik

Karena posisi pura ini yang barada di atas tebing, bukankah menarik jika dapat melihat sunset dari atas tebing. Kamu bisa melihat panorama matahari terbenam tanpa halangan apapun dan ini juga akan cocok buat koleksi foto kalian.

4. Tempat Surfing yang Terkenal

Selain dapat menikmati sunset ternyata kalian juga dapat melihat sebagian orang surfing di bawahnya. Dengan ombak samudera hindia yang kuat dan berarus tinggi, ini akan cocok untuk melakukan olahraga surfing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: