Kurang PeDe dengan Tubuh Kurus? Begini Caranya Menggemukkan Badan Pria Cara Sehat

Kurang PeDe dengan Tubuh Kurus? Begini Caranya Menggemukkan Badan Pria Cara Sehat

Ada beberapa cara menggemukkan badan dengan cara sehat--

DISWAYJATENG – Pria dengan badan terlalu kurus tentunya agak kurang sedap dipandang, menggemukkan badan pria secara sehat bisa anda lakukan dengan banyak cara. Namun, cara tersebut harus dengan cara yang sehat.

Tak hanya merupakan topik penting bagi wanita, para pria pun sering mencari cara menggemukkan badan pria secara sehat dan alami untuk meningkatkan kesehatan dan juga penampilan. Cara alami dipilih karena lebih sehat dan aman untuk dilakukan.

Memang, memiliki tubuh ideal memang menjadi idaman banyak orang. Dan pria umumnya ingin badan yang terlihat berisi untuk memaksimalkan penampilan.

Jadi sah-sah saja jika mencari cara menaikkan berat badan secara alami.

Bagi anda kaum pria yang ingin menaikkan berat badan agar terlihat lebih berisi, berikut ada berbagai cara menggemukkan badan pria yang bisa anda lakukan yang dirangkum dari berbagai sumber.

1.    Jangan skip sarapan

Cara terbaik untuk menaikkan berat badan dengan alami adalah dengan mengonsumsi sarapan dengan teratur. Jangan skip sarapan karena sarapan merupakan sumber energi utama tubuh untuk beraktivitas seharian.

Selain itu mengonsumsi sarapan sehat tinggi protein juga baik untuk meningkatkan proses metabolisme tubuh yang membuat sistem pencernaan tetap sehat dan penyerapan gizi maksimal.

2.    Konsumsi makanan tinggi protein dan lemak

Protein penting dalam proses menambah berat badan secara sehat. Konsumsilah protein lebih banyak dari biasa, namun pastikan hanya konsumsi protein dari makanan sehat bukan berupa suplemen ya.

Ada banyak makanan tinggi protein yang bisa masuk dalam menu makanan sehari-hari kamu, seperti telur, dada ayam, seafood, susu dan sebagainya.

Untuk makanan tinggi lemak, sumber lemak yang dimaksud bukannya lemak jahat seperti gorengan, tetapi sumber lemak baik yang bermanfaat bagi tubuh. Seperti misalnya alpukat, telur, ikan, biji-bijian, kacang-kacangan, daging merah, minyak kelapa dan minyak zaitun.

Hal ini karena lemak diperlukan untuk produksi hormon testosteron yang juga dapat mempengaruhi massa otot.

3.    Konsumsi makanan sehat dengan kalori yang cukup

Untuk menaikkan berat badan ke angka ideal, kamu harus mengonsumsi makanan sehat dengan kalori yang disesuaikan. Umumnya pria dewasa membutuhkan 2500 kalori per hari.

Namun jika ingin menaikkan berat badan, kamu bisa mengonsumsi makanan sehat dan bergizi dengan kalori sekitar 3000-5000 kalori sehari.

Namun agar kalori makanan ini tidak menjadi lemak yang akan membuat berat badan kamu naik tapi tidak sehat dan proporsional, jangan lupa olahraga ya!

Caranya,kamu bisa makan 5-6 kali sehari dengan rincian 3x makan besar (sarapan, makan siang, makan malam) dan 2-3 kali cemilan. Beri jeda 2-3 jam antar jam makan agar tubuh dapat mengolah makanan dengan optimal.

4.    Minum air putih pada saat yang tepat

Minum air dalam jumlah yang banyak wajib hukumnya untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik sehingga dapat berfungsi normal. Namun kamu juga harus tahu kapan minum air yang disarankan untuk mensukseskan program menggemukkan badan.

Kamu disarankan untuk minum air putih saat bangun tidur, lalu saat makan atau sekitar 30 menit setelah makan untuk bantu penyerapan nutrisi yang lebih optimal.

5.    Istirahat yang cukup

Sering disepelekan, namun tidur yang cukup sekitar 8 jam per harinya juga penting dalam menambah berat badan secara sehat.

Keseringan begadang atau tidur terlambat memiliki banyak dampak negatif bagi kesehatan tubuh. Termasuk di dalamnya melambatkan sistem metabolisme tubuh, menurunkan sistem imun dan juga berbagai penyakit lainnya.

BACA JUGA:5 Tips Menambah Berat Badan Secara Sehat, Wajib Kamu Terapkan!

Nah, itulah beberapa cara menggemukkan badan pria secara alami yang dirangkum dari berbagai sumber. Jika kamu ingin mendapatkan program khusus untuk menaikan berat badan secara sehat oleh ahlinya, jangan ragu mengkonsultasikan kondisi kamu dengan ahli gizi ya.

Semoga informasi tersebut dapat bermanfaat bagi anda. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: